Komplotan Begal Truck CPO Ditangkap, 1 Ditembak

/

/ Kamis, 07 November 2019 / 13.09 WIB

dailysatu.com-Satuan reserse kriminal Jahtanras Polres Asahan,berhasil meringkus 2 orang tersangka komplotan Begal spesialis truck CPO yang kerap melakukan aksinya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Dalam paparannya,Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu didampingi Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Ricky Pripurna Atmaja dan Kanit Jahtanras Polres Asahan IPDA Mulyoto, di halaman Polres Asahan, Rabu (6/11), sekira pukul 17.00 WIB. Mengatakan, bahwa mereka merupakan sindikat perampok yang cukup sadis kerap beraksi di Jalinsum.

Dimana komplotan begal antar lintas sumatera ini,tidak segan segan melukai dan menyandera dengan mengikat korbannya serta meninggalkan korbannya terkapar dipinggir jalan.

"Kedua tersangka ini merupakan hasil pengembangan dari 5 orang tersangka pencurian Truck CPO pada bulan lalu. Keduanya berinisial HR dan WL satu diantaranya ditembak petugas yakni HR karena melakukan perlawanan saat diamankan," ujar Faisal Napitupulu dalam konferensi pers nya.

Dikatakan Faisal, kedua bandit ini diringkus hasil laporan korban yang.merupakan supir tangki CPO. Keduanya  masing masing ditangkap ditempat berbeda,HR diamankan disalah satu tempat persembunyian di Riau sedangkan WL di salah satu Gudang Air Batu, Kabupaten Asahan.

"Kedua tersangka sering melakukan aksi begal nya itu dengan modus berpura-pura ingin menumpang. Setelah itu, komplotan bandit tersebut melakukan aksinya dengan mengikat sopir truck CPO dan membuangnya dijalan lintas," terang AKBP Faisal.

Akibat perbuatannya itu, kedua tersangka harus menginap di sel tahanan dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahu.(Hendri)
Komentar Anda

Berita Terkini