Klarifikasi pemberitaan media on line dailysatu.com

/

/ Senin, 18 November 2019 / 17.07 WIB
Mencermati pemberitaan dailysatu.com dengan judul Rekanan PT PRATAMA DANISYAH Memepekerjakan Anak Dibawah Umur tertanggal Senin, 18 November 2019 tidak benar adanya alias menuding perusahaan PT Pratama Danisyah memperkerjakan anak dibawah umur dapat kami klarifikasi sebagai berikut:

1. Bahwa perusahaan PT Pratama Danisyah dengan pekerjaan sebagai Levelansir pengangkutan TBS di PTPN III Kebun Aek Nabara Selatan atas dasar hukum dan undang undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, PT Pratama Danisya tidak memperkerjakan anak dibawah umur.

2. Pekerja aktif,  PT Pratama Danisyah, sopir maupun kernet diperlakukan sesuai ketentuan UU No 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan wajib memiliki KTP dan SIM serta tenaga lokal.

3. Dari ringkasan pemberitaan dailysatu.com yang kami dapatkan ternyata bahwa Zulkifli Harahap SH selaku penulis berita tidak pernah melakukan konfirmasi (check dan recheck) dari narasumber yang benar (P) maupun perusahaan PT Pratama Danisyah.

4. Sesuai UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers dan UU 11 tahun 2008 tentang ITE, PT Pratama Danisyah menduga telah dipakai untuk membentuk opini negatif dan sangat merugikan perusahaan PT Pratama Danisyah selaku levelansir di PT Perkebunan Nusantara III

5. Perlu kami sampaikan, PT Pratama Danisyah memiliki 24 (dua puluh empat) unit armada kendaraan dump truck tahun pembuatan 2017,2018 dan 2019 digunakan sebagai angkutan TBS  di PTPN III Kebun Aek Nabara Selatan.

6. PT Pratama Danisyah telah memenuhi dan patuh kepada ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta lulus uji standar teknis sebagai rakanan/ levelansir PT Perkebunan Nusantara III.

PT Pratama Danisyah menghimbau hal ini tidak terulang kembali, kiranya koresponden/ wartawan dailysatu.com Zulkifli Harahap SH selaku penulis berita melakukan konfirmasi terlebih dahulu sesuai UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers dan UU 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE) dan membangun komunikasi yang baik agar tidak timbulnya kerugian pihak lain serta terpenuhinya pemberitaan yang berimbang, benar tanpa ada maksut dari pihak lain sebagai pesaing pelaku usaha.

Atas uraian klarifikasi kepada Julkifli Harahap SH yang diatas, PT Pratama Danisya berharap dapat dipublikasikan lewat dailysatu.com

Demikian Klarifikasi Ini Dibuat Dengan Sebenar Benarnya.

PT PRATAMA DANISYAH

               Direktur

DARMA SYAHPUTRA

Penjelasan Redaksi

Kepada yang terhormat pimpiman PT PRATAMA DANISYAH bawasannya pemberitan yang disajikan oleh wartawan kami di Kabupaten Labuhanbatu sudah sesuai dengan tupoksinya dan melalui konfirmasi.

Hasil keterangan dari wartawan dailysatu.com di Kab. Labuhanbatu dirinya memiliki narasumber dan telah konfirmasi kepada narasumber berinisial (P) pada hari Sabtu 16 September 2019 sore terkait pemberitaan yang dibuat oleh Pak Zulkifli Harahap.

Untuk itu, kami dari redaksi daiysatu.com punya kewajiban menaikan juga keterangan dari wartawan kami dan juga bantahan yang bapak krim keredaksi kami.

Salam hormat

Romi
Pimpinan Redaksi


Komentar Anda

Berita Terkini