Kas Susut, Seribu Lebih Karyawan PD Pasar Terancam Tak Gajian

/

/ Senin, 25 November 2019 / 18.18 WIB
dailysatu.com - Seribu lebih kayawan PD Pasar Kota Medan terancam tidak gajian untuk bulan Desember mendatang, serta tidak menerima bonus Natal dan Tahun Baru.

Pasalnya, dana kas yang tersimpan sepeninggalan Dirut PD Pasar Medan sebelumnya Benny Sihotang, sudah menyusut dari Rp7,5 miliar lebih menjadi Rp2 miliar.

Informasi dihimpun dari sejumlah karyawan/ti PD Pasar Medan, Senin (25/11), menyebutkan, rasa was-was dan kekuatiran itu, disebabkan uang kas PD Pasar yang tersimpan saat ini hanya tinggal Rp2 miliar dari Rp7,5 miliar sepeninggalan Dirut PD Pasar Medan sebelumnya.

“Selain terancam gajian bulan Desember mendatang juga karyawan terancam tidak mendapat bonus Natal dan Tahun Baru mendatang karena telah menyusutnya kas PD Pasar Kota Medan dari Rp7,5 miliar lebih menjadi Rp2 miliar,” ungkap karyawan itu.

Menanggapi hal ini Direktur Keuangan PD Pasar Kota Medan Usman Manalu ketika dikonfirmasikan tentang penyusutan kas PD Pasar Kota Medan dari Rp7 miliar lebih menjadi Rp2 miliar, dirinya membenarkan adanya penyusutan anggaran untuk biaya operasional.

“Kalau penyusutan itu ada memang kemungkinan untuk biaya operasional di lapangan,” kata Manalu melalui ponselnya.”

Manalu juga mengakui kalau informasi itu sebahagian ada benarnya. Namun dirinya sempat meminta agar informasi tersebut tidak diberitakan. (ds/lilik)
Komentar Anda

Berita Terkini