Jual Sabu Sama Polisi, Jumadi Meringkuk Didalam Penjara

/

/ Kamis, 14 November 2019 / 16.22 WIB
dailysatu.com - Perang terhadap narkoba terus dilakukan Polres Sergai dan jajarannya, kali ini Polsek Perbaungan yang berhasil mengamankan seseorang yang kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu pada, Rabu malam (13/11/2019).

Dari data yang diperoleh pelaku bernama Jumadi (30)  warga , Dusun II, Desa Karang Anyer, Kecamatan  Pegajahan, Kab. Sergai.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil menemukan narkoba jenis sabu dari pelaku.

Kapolsek Perbaungan AKP Zulkarnain membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang yang kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

"Iya, ada kita amankan seorang pria yang kedapat menjual narkoba jenis sabu," ucap Kapolsek

Lebih lanjut dijelaskan AKP Zulkarnain, penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang resa dengan peredaran narkoba dikampungnya.

"Ada laporan masyarakat bawasannya sering terjadi transaksi narkoba dikampungnya, berdasarkan info ini saya perintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan dan under Cover melakukan penyamaran untuk menangkap pelaku," jelas orang nomor satu di Polsek Perbaungan ini.

Pelaku yang tak menaru curiga terhadap petugas, meneri ajakan transaksi narkoba disebuah warung yang berada di Dusun II Desa Karang Anyer Kecamatan  Pegajahan Sergai.

"Saat menyerahkan barang haram tersebut, petugas yang melakukan penyamaran langsung menangkap pelaku. Namun, pelaku sempat lepas dan kabur. Tapi atas kesigapan petugas, pelaku berhasil ditangkap kembali," cetus AKP Zulkarnain.

"Pelaku sempat berteriak yang mengundang perhatian warga dengan mengatakan kalau dirinya dibegal. Namun, petugas memberikan pengertian kalau mereka sedang menangkap bandar narkoba," tambah Kapolsek.

Selanjutnya pelaku digelandang ke Mapolsek Perbaungan bersama barang bukti, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) Subs Pasal 127 Ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor. 35 tahun 2009 tentang Narkotika," tandas Kapolsek Perbaungan.(ds/Put)
Komentar Anda

Berita Terkini