Jenazah Terduga Teroris Dikubur di Sicanang Belawan

/

/ Selasa, 19 November 2019 / 17.20 WIB
dailysatu.com - Jenazah terduga teroris Chairuddin alias Bakpau Bin Samsudin (21) warga Kampung Sentosa Barat, Lingkungan 20, Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Selasa (19/11/2019) sekira pukul 13.20 Wib dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Canang Kering tidak berapa jauh dari kediamannya.

Pukul 12.50 Wib, jenazah terduga teroris ini berangkat dari RS Bhayangkara Medan dengan mobil Ambulance menuju Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan didampingi Kepala Lingkungan dan Keluarga serta pengawalan polisi.

Sesampainya di Canang Kering, jenazah Chairuddin Bin Samsudin disambut oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH dan PJU serta Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar dan personil polisi beserta warga dan tokoh masyarakat Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Canang Kering.

Lalu jasad kemudian dibawa ke Tempat Pemakaman Umum untuk dikebumikan, karna sebelumnya jenazah terduga teroris ini sudah dimandikan dan dikafani serta di sholatkan di RS Bhayangkara Medan menurut ajaran Islam.

Pantauan di Tempat Pemakaman Umum Muslim Sentosa Barat, puluhan warga Canang Kering turut mengantar jenazah terduga teroris ini kepemakaman.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH yang dikonfirmasi wartawan juga mengucapkan terimakasih, kepada masyarakat Canang Kering ini yang telah menerima jenazah Chairuddin sehingga telah dilaksanakan fardu kipayahnya Insya Alalh dengan situasi lancar dan tidak ada masalah dalam penguburan tadi.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH juga menghimbau kepada masyarakat Belawan sekitarnya, agar tidak ikut kelompok kelompok pengajian yang sifatnya tertutup dan lebih baik ikut pengajian di Masjid yang jelas kegiatannya dan jelas Ustadnya serta pengajiannya tidak tertutup.

Kapolres juga mengatakan, dalam pengamanan ini kami tetap siap siaga dan kami juga dibantu oleh pasukan Marinir begitu juga di Makopolres kami.(ds/Her)
Komentar Anda

Berita Terkini