Jalan Rusak Parah, Warga Humbahas Tanam Pisang Di Jalan

/

/ Selasa, 26 November 2019 / 10.59 WIB
Teks foto : warga sekitar jalan saitnihuta melakukan aksi penanaman pohon pisang di sepanjang ruas jalan yang sudah rusak parah.
dailysatu.com - Lantaran tidak kunjung diperbaiki, Masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), tepatnya warga sekitar Jalan Saitnihuta, Kecamatan Doloksanggul melakukan penanaman pohon pisang di sepanjang ruas jalan saitnihuta yang sudah rusak parah.

Hal itu dilakukan sebagai ungkapan kekecewaan warga sekitaran jalan saitnihuta terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbahas yang saat ini dipimpin Bupati Dosmar Banjarnahor.

Di masa kepemimpinan Bupati saat ini, warga sekitar jalan saitnihuta merasa di anak tiri kan dan terkesan Pemkab Humbahas tidak mengindahkan keluhan masyarakatnya.
Hal itu diungkapkan warga sekitar, Ojak Silaban (45) didampingi warga lainnya pada saat melakukan aksi penanaman pohon pisang disepanjang ruas jalan saitnihuta, Selasa (26/11/2019).

"Pemerintah jangan tebang pilih dalam pembangunan di kabupaten ini, kami juga warga Humbahas yang juga ber hak merasakan pembangun itu. Wakil rakyat kami juga jangan hanya duduk dikursi empuk itu, turunlah kelapangan dan sampaikan keluhan-keluhan masyarakat," ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa salah satu dari visi-misi Kabupaten yang berslogan Humbahas Hebat itu adalah, Meningkatkan ketersediaan infrastruktur dan pengembangan wilayah.

"Setahu saya, salah satu visi misi pemerintahan sekarang ini adalah, ture dalan tu huta sahat tu balian asa langku na ni ula dohot tiga-tiga, yang berarti, peningkatan infrastruktur yakni untuk menunjang peningkatan pendapatan masyarakat. Buktinya mana? Malah yang kami terima adalah ketidak pedulian pemerintah," kesal warga.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Jhonson Pasaribu melalui Sekretarisnya, Bernard Simamora, saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa pihaknya akan melakaanakan pembangunan dengan bertahap.

"Di Tahun 2019 ini sudah kita program kan pembangunan jalan untuk ruas tersebut dan saat ini sedang tender ulang, secara bertahap akan kita lakukan pembangunan pada ruas jalan tersebut," ucapnya.

Diketahui, Pemerintah mengkucurkan anggaran untuk perbaikan jalan saitnihuta hanya 1 Miliar. Apakah cukup anggarap 1 miliar untuk perpaikan jalan tersebut? Dimana jalan saitnihuta memiliki panjang lebih dari 6 km.(ds/carlos)
Komentar Anda

Berita Terkini