Ini Daftar Pimpinan Fraksi DPRD Gunungsitoli

/

/ Kamis, 14 November 2019 / 15.17 WIB

dailysatu.com - Setelah diambil sumpah janji jabatannya, Rabu (30/10/2019) lalu, kini 25 anggota DPRD Kota Gunungsitoli terpilih priode 2019-2024 resmi mengemban amanah sebagai wakil rakyat.

Untuk mempercepat tugas dan fungsinya, maka anggota DPRD membentuk masing-masing fraksinya.

Sementara bagi partai politik yang jumlah kursinya minim, terpaksa bergabung dengan partai politik yang memperoleh kursi lebih signifikan.

Contohnya Partai PKPI, Partai Golkar, Partai NasDem, dan PAN. Mereka harus memilih ke fraksi partai mana berlabuh.

Ada lima fraksi yang telah terbentuk di DPRD Kota Gunungsitoli, diantaranya Fraksi PDIP, Fraksi Demokrat, Fraksi Hanura, Fraksi Gerindra, dan Fraksi Persatuan Indonesia (FPI).

Dari informasi diperoleh dailysatu.com, Fraksi PDIP diketuai Sa'amboro Laoli dengan Sekretaris Nehemia Harefa. Fraksi Demokrat diketuai Saharman Herefa dengan Sekretaris Trimen Vebrianto Harefa.

Sedangkan Fraksi Hanura diketuai Firman Zebua dengan Sekretaris Ariyanto Lase. Selanjutnya untuk Fraksi Gerindra diketuai Faeriani Zega dengan Sekretaris Ridwan Saleh Zega. Dan terakhir Fraksi Persatuan Indonesia (FPI) diketuai Darman Zendrato dengan Sekretaris Alisokhi Harefa.

Sementara itu, rencananya pelantikan pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli defenitif akan dilakukan pada Senin (28/11/2019) mendatang. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini