Ini 14 Balon Walikota dan Wakil Walikota Medan yang telah Daftar ke Gerindra

/

/ Sabtu, 16 November 2019 / 07.31 WIB
Ketua DPC Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain

dailysatu.com- Hingga hari pendaftaran terakhir, Jumat 15 November 2019, sebanyak 14 bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Medan untuk bertarung pada kontestasi Pilkada Medan 2020 mendatang mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Medan.

Ketua DPC Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain menyebutkan dari 16 balon yang mengambil formulir pendaftaran yang dibuka sejak 25 Oktober 2019 kemarin hanya 14 nama yang mengembalikan berkas pendaftaran untuk maju di kontestasi Pilkada Medan 2020 mendatang.

14 balon yang telah mengembalikan berkas pendaftaran itu, katanya, yakni 8 balon untuk Walikota Medan diantaranya yakni Ihwan Ritonga, Dahnil Anzar Simanjuntak, Maruli Siahaan, Sakhyan Asmara, Abdul Manan, Zainal Arifin, Akhyar Nasution dan
Kolonel Datok Syaiful Azhar.

Sementara untuk balon Wakil Walikota, lanjutnya yakni Hamdan Simbolon, Suryani Naiborhu, Rusdi Sinuraya, Putrama Al Khairi, Nezar Djoeli serta Indra Junjungan.

"Adapun dua nama yang tidak mengembalikan berkas yakni Ricky Prandana serta M.Syafii, "katanya kepada wartawan, Sabtu 16 November 2019.

Selanjutnya, sambung Bobby, ke-14 Balon tersebut nantinya akan mengikuti tahap selanjutnya yakni penyampaian visi misi yang dilakukan oleh tim penjaringan dan desk pilkada DPD Gerindra Sumut.

"InsyaAllah, penyampaian visi misi ke-14 balon Walikota dan Wakil Walikota itu disampaikan pada 1 Desember 2019 mendatang. Disitu nanti floor-nya adalah kader Gerindra,"katanya sembari bilang disana juga nanti biar kader yang menilai mana balon yang pantas dan layak untuk direkomendasikan ke DPP.

Setelah itu, kata Bobby lagi, Desk Pilkada DPD Sumut akan melakukan tahapan berupa wawancara langsung kepada para balon.

"Baru setelah itu dilakukan survei terhadap para balon yang dilakukan oleh badan survei independen untuk mengetahui elektabilitas dan popularitas si bakal calon.Dan yang memiliki nilai tertinggi itulah yang akan diusung Gerindra di Pilkada Medan 2020 mendatang, "tandasnya.(ds/romisyah)
Komentar Anda

Berita Terkini