Ihwan Ritonga 'Makan Siang' Dengan DPD PAN, Agam : Bicara Soal Pilkada

/

/ Selasa, 05 November 2019 / 16.43 WIB
Sekretaris DPD PAN Medan, Agam S Ginting

dailysatu.com- Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Medan, Agam S Ginting mengakui ada pertemuan antara Ihwan Ritonga dengan Pengurus DPD PAN.

Dihubungi dailysatu.com, Selasa 5 November 2019, Agam menyebutkan selain menjalin silaturahmi, pertemuan antara Ihwan Ritonga yang didampingi sejumlah anggota Fraksi Gerindra DPRD menyampaikan bahwa keinginan untuk maju di Pilkada Medan 2020 mendatang.

"Ya, benar.Tadi memang ada pertemuan dengan melakukan makan siang bersama yang difasilitasi Ihwan Ritonga dengan pengurus DPD PAN Medan. Dikesempatan itu, Ihwan membawa sejumlah anggota Fraksi Gerindra, kami (PAN)juga bawa anggota Fraksi. Intinya silaturahmi lah, "katanya.

BACA |Setelah ke PKS, Kini Ihwan Ritonga 'Ditawarkan' ke PAN

Dari pertemuan itu,kata Agam, DPD PAN menyambut positif keinginan Ihwan Ritonga yang berkeinginan maju di Pilkada Medan.

"Sambut positif lah,"ucapnya.

Disinggung apakah dalam pertemuan itu terkait penjajakan koalisi Gerindra-PAN di Pilkada, Agam menyebutkan bahwa PAN ada mekanisme untuk mengusung calon di Pilkada.

Sesuai intruksi DPP PAN, sambungnya, PAN akan membuka penjaringan pada Desember mendatang.

"Sesuai intruksi DPP, penjaringan akan dibuka serentak di 23 Kabupaten/Kota pada Desember 2019 mendatang,"katanya Insyaallah bulan ini sudah mulai membentuk tim penjaringan lah.

Masih dalam kesempatan itu,Agam mengaku selain Ihwan Ritonga sudah ada beberapa nama yang telah melakukan komunikasi dengan DPD PAN Medan diantaranya, Sakhyan Asmara dan Sondakh.

"Tapi hanya sebatas komunikasi lah, karena nantinya semua harus melalui proses penjaringan,"tandasnya.

Diketahui sebelumnya Setelah bertemu dengan Fraksi PKS, Fraksi Gerindra kembali melakukan pertemuan dengan Fraksi PAN di Restoran Lembur Kuring, Jalan Amir Hamzah, Medan, Selasa (5/11/2019). Fraksi Gerindra berupaya menawarkan Ihwan Ritonga kepada PAN untuk bisa diusung di Pilkada Medan 2020.
(ds/romisyah)

Komentar Anda

Berita Terkini