Guru Mengaji Pelaku Bom Bunuh Diri Bersama 2 Pengikut Diamankan Polisi

/

/ Jumat, 15 November 2019 / 19.50 WIB
Teks foto : Polisi melakukan pemeriksaan rumah di Kelurahan Sicanang milik salah satu terduga bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan 
dailysatu.com -  Yanto (42) warga Kampung Sentosa, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan guru mengaji pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan Rabbiul Muslim Nasution dan kedua orang muridnya diamankan petugas ke Polda Sumatera Utara.

"Benar, warga saya bernama Yanto diamankan oleh pihak kepolisian sewaktu mengajar mengaji di luar Sicanang," ucap Kepala Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Jadun Akbar kepada wartawan, Jumat (15/11/2019).

Akbar juga menyebutkan, dua orang rekan pelaku bom bunuh diri, yakni Haris Syahputra (28) dan Fadli (23) telah diserahkan orang tuanya, R Suharto kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, R Suharto membenarkan bahwa kedua teman Rabbiul Muslim Nasution dan seorang lagi anaknya Andre (25) pada Rabu sore tanggal 13 November sudah tidak ada di rumah setelah Rabbiul meledakkan bom bunuh diri.

"Anak saya Andre ikut pengajian bersama teman temannya dan juga Rabbiul dan ketiganya anak saya itu suka di pondok yang ada di paluh untuk menjaga tambak," ujarnya.

Suharto menyebutkan, Rabbiul Muslim Nasution bersama Salman dan lainnya, datang mengaji ke lingkungan 20 Kelurahan Terjun.(ds/Her)
Komentar Anda

Berita Terkini