DLH Sumbang Tong Sampah & Bibit Pohon di Ponpes Labuhan Batu

/

/ Kamis, 07 November 2019 / 10.03 WIB
dailysatu.com - Untuk menciptakan kawasan bersih dan hijau, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut) memberikan peralatan kebersihan dan bibit tanaman di Yayasan Pesantren Daarul Muksinin Labuhan Batu.

Kepala Bidang Persampahan dan Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (B-3) DLH Labuhan Batu Supardi Sitohang mengatakan, mereka akan terus bergerak untuk kebersihan lingkungan.

BACA | Asisten 1 Labuhanbatu Hadiri Acara Binter Terpadu Tahun 2019

“Pemerintah daerah seoptimal mungkin membantu dan bekerjasama yang baik dalam penataan lngkungan hidup, pengelolaan sampah dan penghijauan,” ucapnya, saat ditulis Kamis (7/11/2019).

Selain meninjau, tim DLH Labuhan Batu juga menyerahkan tong sampah dan bibit pohon pelindung di ponpes ini.

Ketua Yayasan Daarul Muksinin, Harri Muktasar Hasibuan mengungkapkan, dia ingin bersinergi agar dapat mewujudkan program kebersihan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhan Batu.

“Kita sangat mendukung kegiatan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat, yang sesuai dengan Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 04 Tahun 2017,” ucapnya.

Di sela-sela kunjungan, Ketua Yayasan Daarul Muksinin Janji Manahan Kawat Kecamatan Bilah Hulu, mengajak Tim keliling di areal Pesantren sekitar 6 Hektare.

Dia juga menjelaskan riwayat pesantren dan upaya-upaya yang dilakukan dalam penanganan sampah dan penghijauan sekolah. Serta kemajuan pembangunan dan sarana prasarana pondok pesantren yang pesat. (ds/Aji)
Komentar Anda

Berita Terkini