Diduga Masalah Batas Tanah, Lipher Bakkara Tewas Ditangan Salmon Bakkara

/

/ Kamis, 21 November 2019 / 19.01 WIB
dailysatu.com - Diduga hanya gara - gara batas tanah, Salmon Bakkara (45) tega membunuh saudaranya Lipher Bakkara (59) keduanya warga di Dusun 1 Jumaramba, Desa Pegagan Julu VI, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi.

Pembunuhan terjadi disebuah persawahan milik korban di Dusun 1 Jumaramba, Desa Pegagan Julu VI, Kecamatan Sumbul, Kamis (21/11/2019).

Kasubbag Humas Polres Dairi Ipda Donni Saleh dikonfirmasi melalui via telepon membenarkan kejadian tersebut.

"Iya benar terjadi pembunuhan, diduga karena parbalokan (batas tanah). Korban dianiaya menggunakan cangkul. Pelaku masih dalam pengejaran petugas,"ucap  Kasubbag Humas Polres Dairi Ipda Donni Saleh.

Lebih lanjut dijelaskan Donni, pembunuhan itu terjadi sekitar pukul 11.00 wib saat keduanya yang masih saudara sepupu ini berkelahi.

"Saat keduanya berkelahi ada yang melihat yakni Rismauli boru Munthe dan Mesra boru Siburian yang saat itu sedang bekerja di sawah mereka," cetusnya.

Melihat itu, keduanya memanggil seorang lelaki, diketahui bernama Rellus Bakkara, tidak berapa jauh dari lokasi mereka bekerja.

Rellus pun langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) yang berjarak sekitar 500 meter dari tempat awal ia berada.

Di TKP, Rellus melihat Lipher sudah tergeletak tak bernyawa dengan luka di bagian perut dan wajah. Sementara terduga pelaku, Salomon Bakkara tidak terlihat lagi di lokasi tersebut.

"Korban dilihat sudah tak bernyawa, dengan sejumlah luka," cetusnya.

Selanjutnya, para saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada warga setempat, kemudian diteruskan ke pihak berwajib.

Mendapat laporan masyarakat, petugas kepolisian langsung turun ke lokasi, melakukan olah TKP.

"Mayat korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, untuk dilakukan autopsi. Tersangka belum dapat, masih dalam pengejaran," kata Donni mengakhiri.(ds/Hartono)
Komentar Anda

Berita Terkini