Bupati Labuhanbatu Adakan Pisah Sambut Kejari Rantauprapat

/

/ Rabu, 06 November 2019 / 12.15 WIB
dailysatu.com - Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Unsur Forkopimda hadiri acara pisah sambut Kajari Labuhanbatu dari pejabat lama Setyo Pranoto, SH, MH kepada pejabat baru Kumaedi, SH yang berlangsung di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu, Selasa (5/11/2019) yang turut dihadiri Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Ketua MUI dan Kakankemenag serta Ketua Pengadilan Agama Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dalam acara tersebut mengatakan, pihaknya mewakili Pemkab mengucapkan selamat datang Kepada Kajari Rantauprapat Kumaedi SH di bumi Ika Bina En Pabolo, beliau menjelaskan, Kabupaten Labuhanbatu terdiri dari 9 Kecamatan, 75 Desa dan 23 Kelurahan tersebar antara bukit, lembah dan laut.

"Labuhanbatu adalah daerah yang sangat beragam, disini ada 12 etnis yang tumbuh dan berbaur dengan baik dalam satu wadah yaitu Ika Bina En Pabolo, semoga bapak Kajari yang baru bisa betah, kami dari pemerintah Kabupaten  siap bersinergi dalam bingkai pembangunan di Labuhanbatu," sebut Bupati.

Andi Suhaimi juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Setyo Pranoto SH, MH mantan Kepala Kejasaan Negeri Rantauprapat yang saat ini menjabat sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Bengkulu, kemudian Andi Suhaimi mewakili masyarakat juga mohon maaf jika ada kesalahan.

Disisi lain, Kepala Kejaksaan Negeri Rantauprapat yang baru Kumaedi SH, saat memperkenalkan diri mengungkapkan bahwa sebelumnya beliau bertugas di Papua selama 2 tahun, keberhasilan didalam penindakan hukum adalah dilihat dari semakin sedikitnya orang yang terjerat dengan hukum.

"Kami terbuka jika Bupati dan jajarannya mengalami kesulitan kami akan memberikan bantuan hukum dan konsultasi untuk mengurangi tindak pidana serta kami juga akan berupaya keras bersinergi dengan pemerintah Kabupaten agar pembangunan di Labuhanbatu dapat berjalan dengan lancar," ungkap Kumaedi SH.

Sementara itu Setyo Pranoto SH, MH, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Bengkulu menyampaikan beliau bertugas di Labuhanbatu sekitar 2 tahun 8 bulan, dan pada tanggal 31 Oktober dilantik menjadi Asdatun Kejati Bengkulu, di Provinsi Sumatera Utara ada 9 Kajari yang dilantik oleh Kejatisu.

"Kita semua di Labuhanbatu berhubungan baik, welcome saya kepada masyarakat dan kebiasaan kami dulu saur bersama teman media memberikan bungkusan nasi ke abang becak itu membuat saya terlindungi, banyak yang mendoakan saya didalam menjalankan tugas, " ujar Setyo Pranoto

Pada kesempatan itu pula Setyo Pranoto pamit dan undur diri, serta memohon maaf jika selama bertugas di Kabupaten Labuhanbatu ada tutur dan kata yang salah di masyarakat dan Forkopimda serta Pemerintah Kabupaten, terakhir beliau meminta kepada seluruh yang hadir untuk terus memberikan dukungannya kepada Kejaksaan Negeri Rantauprapat.

Andi Azhar mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bapak Setyo Pranoto SH, MH yang sudah mengabdikan dirinya dan berjuang untuk menegakkan hukum di Kabupaten Labuhanbatu dan selamat datang kepada bapak Kumaedi SH, semoga bisa menekan tindak kejahatan dan bisa mengemban amanah serta  mendedikasikan baktinya di Labuhanbatu. (ds/Aji)
Komentar Anda

Berita Terkini