Bayek Tolak Anggapan Bercelana Cingkrang Identik dengan Radikal

/

/ Minggu, 10 November 2019 / 09.45 WIB
Anggota DPRD Medan Mulia Asri Rambe kerap Bercelana Cingkrang 

dailysatu.com- Celana Cingkrang menjadi fenomena di tanah air belakangan ini yang dituding identik dengan radikal. Padahal, gaya berbusana seseorang tidak bisa diidentikkan dengan karakternya.

Mulai Asri Rambe misalnya. Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Golkar ini sudah lama memamakai celana cingkrang. Sedikit pun, Bayek sapaan akrab Mulia Asri Rambe tak pernah menunjukkan karakter bahwa dia radikal.

Malah, Bayek dikenal masyarakat sebagai sosok yang sering membantu orang lain.

"Sebagai anggota dewan, saya tidak setuju celana cingkrang identik dengan radikal," paparnya kepada wartawan, Sabtu (9/11/2019).

Bercelana cingkrang diidentikkan dengan radikal, sangat bertolak belakang sekali dengan senator yang satu ini.

Soalnya, sebagai orang yang bercelana cingkrang, Bayek malah dikenal sebagai orang yang sering membantu orang tanpa pamrih. Hal itulah yang membuatnya kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Medan untuk periode yang kedua.

Ya, Bayek telah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Medan periode 2014-2019 dan 2019-2024. Bayek berhasil merebut hati masyarakat di Pemilihan Legislatif (Pileg) Kota Medan tanpa money politik.

Berbagai hal yang telah dilakukannya demi membela masyarakat seperti membela para pedagang Pasar Marelan. Bahkan Bayek telah menjebloskan 3 pengurus P3TM dan satu diantaranya merupakan kepala pasar Marelan karena dinilai telah merugikan para pedagang Pasar Marelan.

Bahkan, Bayek menolong sesama, dengan tidak memandang ras suku dan agama. Contoh, membantu para pedagang Pasar 5 Marelan yang mayoritas non Muslim, namun Bayek tetap memperjuangkannya, walau harus bersebrangan dengan siapapun.

Bayek menambahkan, celana cingkrang tidak hanya menjadi tren fashion saat ini, namun celana cingkrang juga merupakan sunat Nabi Muhammad shalallah alaihi wa sallam.

Berdasarkan ajaran Nabi Muhammad, celana cingkrang, celana di atas mata kaki dikhususkan untuk laki-laki. Sedangkan wanita diwajibkan untuk menutup pakaiannya sampai menutup telapak kaki.

Nabi Muhammad sendiri kerap memakai celana cingkrang dalam kegiatan sehari-hari.

"Sunah nabi ini kan. Bahkan sekarang sudah menjadi tren gaya milenial masa kini," ungkap Ketua AMPI Kota Medan ini.

Bahkan, pemeran Film MR Bean, Rowan Atkinson juga memakai celana cingkrang. Padahal, Rowan Atkinson bukan seorang Muslim dan dia juga tidak bertindak radikal.

"Mr Bean itu juga memakai celana cingkrang kan? Apa dia radikal?. Makanya, saya tidak setuju bila celana cingkrang diidentikkan dengan radikal," pungkasnya. (ds/romisyah)
Komentar Anda

Berita Terkini