Warga Resah, Lampu Jalan Umum Kota Berastagi Banyak Yang Padam

/

/ Rabu, 09 Oktober 2019 / 07.30 WIB
Teks foto : Kondisi tiang LPJU Kota Berastagi yang rusak tidak terawat.
dailysatu.com -  Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU)  kota wisata Berastagi Kabupaten Karo banyak  yang padam dan tidak terawat. Sehingga, kota yang di kenal dengan kota wisata dengan pemandangan alam yang indah tersebut, disaat malam hari  tampak gelap dan berbahaya.

Pantauan langsung dailysatu dilapangan, jumlah Lampu Jalan yang berada di ruas jalan lintas yakni di Kota Berastagi sekitarnya mati mencapai puluhan unit, terutama berada dijalan Tugu Perjuangan sampai Desa Peceren, Jalan Taman Mejuah-Juah menuju objek Wisata Gundaling, Jalan Kaliaga sampai SMP Negri 1 Berastagi dan sepanjang Tugu Kol.

Tidak hanya mati, jika dilihat dengan mata tiang-tiang lampu jalan tersebut juga banyak yang tidak terawat alias rusak bahkan berlumut dan berkarat.

Menurut salah seorang warga Dusun Listrik Atas  Boy mengatakan, akibat padamnya lampu PJU di beberapa titik membuatnya tidak nyaman melintasi jalan tersebut. Terlebih pada malam hari, saat pulang dari bekerja menuju rumahnya.

"Sudah lama lampu jalan itu mati, apalagi membuat gelap jalan lintas dan membahayakan pengguna jalan, sehingga rawan kecelakaan,"ucap Boi, Selasa (8/10/2019) .

Sebagai warga ia berharap agar pemerintah daerah yakni Pemkab Kabupaten Karo segera memperbaikinya.  Sebab kondisi jalan yang gelap sangat membahayakan pengendara, selain itu juga rawan terjadi tindak kriminalitas.

Sementara itu , Kepala Bidang
Pertamanan Kabupaten Karo Baron Kaban saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, kepada wartawan melalui pesan whatsapp nya enggan menanggapi dengan serius.

Saat ditanya soal perawatan tiang dan lampu lampu jalan tersebut ,ia tidak mengetahui persis dan menjawab perawatan rutin tetap si laksanakan dan akan melakukan pengecekan dilapangan."Rutin kita rawat pak , langsung kita cek lapangan,"ikatakan Baron Kaban. (ds/Bram/fir)
Komentar Anda

Berita Terkini