Wah.., Lembu Bantuan Pemerintah Diduga Dijual Seharga Rp. 2,8 Juta / Ekor

Editor: dailysatu author photo
ILUSTRASI

dailysatu.com-Sungguh luar biasa perilaku Kelompok Tani (Koptan) Kampung Berangir, Desa Sei Raja, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Pasalnya, sang Ketua Koptan terlalu nekat, diduga jual Lembu Bantuan Pemerintah itu kepada salah seorang warga yang juga adik kandung Kepala Dusun Kampung Berangir.

Terbongkarnya kebobrokan di tubuh Kelompok Tani tersebut dari pengakuan salah seorang warga dusun Kampung Berangir yang juga anggota Koptan.

BACA |Ketua Koptan Kampung Berangir, Diduga Jual Lembu Bantuan Pemerintah, Anggota Terima Rp 400 Ribu 

 Pria yang minta namanya tidak disebutkan dalam pemberitaan itu mengaku hanya diberi uang Rp 400 ribu, karena dianggap tidak mampu untuk mengurus Lembu bantuan Pemerintah tersebut.

"Iya pak, saya ada terima uang Rp 400 ribu. Uang saya terima karena tidak mampu mengurusnya", katanya tadi malam, Jumat (18/10/2019) melalui ponselnya.

Lagi, Ketua Koptan Kampung Berangir H. Rambe diam seribu bahasa, saat dikonfirmasi, Sabtu (11/10/2019) melalui pesan WhatsApp nya. Ia belum mau menjawab konfirmasi dailysatu, padahal HP miliknya dalam keadaan aktip.

Perlu diketahui, Koptan Kampung Berangir dapat bantuan Lembu dari Pemerintah Kabupaten Labura untuk di kembangbiakkan sebanyak 6 ekor. Untuk 1 ekor Lembu dibagi kepada 7 orang anggota Koptan.

Lalu, si pembeli diduga membayar kepada anggota Koptan, masing-masing Rp. 400 ribu per orang. Di lihat dari kasat mata berarti harga 1 ekor Lembu tersebut dihargai Rp. 2,8 juta.

Menanggapi itu, B. Matondang tokoh Masyarakat Desa Sei Raja, Kecamatan NA IX-X menyebutkan akan melaporkan dugaan penyelewengan tersebut. Ia berharap pihak penegak hukum untuk turun ke dusun Kampung Berangir.

" Kita harapkan pihak Kejaksaan maupun Polres Labuhanbatu untuk turun melakukan penyelidikan adanya dugaan penyelewengan bantuan dari Pemerintah berupa Lembu kepada Koptan Kampung Berangir", pintanya, Sabtu (19/10/2019) kepada dailysatu.(ds/Indra).


Share:
Komentar

Berita Terkini