Wagub Sumut Buka Acara membuka Kemah Konservasi 2019 Di UMA

/

/ Kamis, 10 Oktober 2019 / 22.04 WIB
dailysatu.com -  Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajeksah didampingi Bupati Sergai Ir Sukirman,  Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar menghadiri acara Kemah Konservasi 2019 yang  diselenggarakan di Universitas Medan Area (  UMA ) di Kampus I Jalan Kolam,  Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang , Kamis ( 10/10/2019).

Acara dibuka diawali tari persembahan selamat datang dari SD Darma Medan, sekaligus menyambut kedatangan para undangan yang hadir.

Acara yang  berlangsung selama tiga hari tersebut  dimulai sejak tanggal 10 hingga 12 Oktober 2019, Kemah tersebut  mengemas beragam acara dengan  bertema konservasi yang di ikuti Peserta adalah mahasiswa,  khususnya pegiat konservasi dan anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dan Siswa Pecinta Alam.

Pada kata sambutanya Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajeksah menyampaikan, suasana alam kita lingkungan kita sendiri pun saat ini sangat memprihatinkan dari lingkungan kita yang kita harapkan bersih sampah, saat ini kita lihat di mana-mana sungai-sungai kita di tengah kota ini penuh dengan sampah. Kesadaran kita dengan lingkungan kita sangatlah kurang,  mudah-mudahan semangat peduli lingkungan ini memang harus kita mulai dari anak - anak dari pendidikan dasar.

Harapan kita  peduli lah kita dengan lingkungan, karena untuk ke depan dan untuk anak cucu kita di masa  yang akan datang.

Hal senada juga di sampaikan Kepala BBKSDA Sumatera Utara Hotmauli Sianturi mengatakan,  terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksah  untuk menghadiri tema konservasi tahun 2019 yang dipusatkan di  Universitas Medan Area ( UMA  ) pada hari ini.

Kegiatan ini adalah bukti dari adanya upaya untuk mewujudkan, para generasi muda yang peduli pada sumber daya alam khususnya di Provinsi Sumatera Utara.

Oleh karena itu tahun 2019,  kegiatan konservasi bekerjasama dengan universitas yang menjadi gudang para generasi muda berpotensi yang bertumbuhan besar sebagai usaha konservasi sumber daya alam,  di mana pun nanti mereka berkarya dengan demikian sumber daya alam yang merupakan tugas dan tanggung jawab dari semua pihak dapat disinergikan dengan peran para duta konservasi dari generasi muda di era milenial ini.

Di acara Kemah Konservasi 2019 yang  diselenggarakan di  Kampus Universitas Medan Area ( UMA ),  Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajeksah juga membuka secara resmi acara Kemah Konservasi 2019 dan sekaligus penyerahan cendra mata, penyematan tanda peserta kemudian dilanjutkan dengan pelepasan burung dan penanaman pohon  secara simbolis .

Turut hadir pada acara tersebut, wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksah, Kepala BBKSDA Provinsi Sumatera Utara Hotmauli Sianturi, Bupati Sergai Ir Sukirman, Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, Rektor UMA Prof. Dr. Dadan Ramdan  M.Eng M.SC,Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara,  Asisten I Dedi Maswardy MAP,  Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang H Timor Tumanggor S.sos.MAP, Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman, Kasipem Nasib Solichin,  Kades Desa Medan Estate Bobby Arianto,para mahasiswa  pencinta alam khususnya pegiat konservasi  beserta   seluruh undangan yang hadir. ( ds/Juni)
Komentar Anda

Berita Terkini