Usai Dilantik, Puteng Menyebut Pelayanan Puskesmas Masih Lemah

/

/ Rabu, 30 Oktober 2019 / 21.01 WIB

dailysatu.com - Usai diambil sumpah dan janji jabatan bersama 24 anggota DPRD terpilih, Rabu (30/10/2019), Putra Hidayat Zebua atau yang akrab disapa Puteng berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Gunungsitoli, khusunya Dapil l.

Baik di sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, serta peningkatan pembangunan infrastruktur desa. Diapun berkeinginan masuk ke dalam Komisi ll DPRD Kota Gunungsitoli yang membidangi sektor tersebut diatas.

Demikian disampaikannya kepada dailysatu.com, setelah rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah dan janji jabatan anggota DPRD terpilih Kota Gunungsitoli selesai dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Mery Donna Tiur Pasaribu SH, MH.

Menurut Putra, sebagai wakil rakyat anggota DPRD tidak hanya mendengar namun juga harus bisa memberi jawaban dari aspirasi yang disampaikan masyarakat.

"Merasa senang dan bangga karena dipercaya masyarakat menjadi wakil mereka di DPRD Kota Gunungsitoli. Setelah ini nanti, saya akan turun ke tengah masyarakat untuk mendengar langsung apa aspirasi mereka", ujar Putra.

Disinggung soal hubungannya dengan Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, Putra mengatakan bahwa dia akan berkerja dengan profesional, cerdas, dan penuh tangungjawab sebagai wakil rakyat.

"Dalam pekerjaan butuh sifat profesionalitas. Di satu sisi saya berhubungan keluarga dengan Walikota Gunungsitoli, namun di sisi lain saya adalah wakil rakyat yang harus bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat. Saya siap mengawasi kinerja pemerintah daerah, termasuk menegur kalau melakukan kesalahan", kata Putra.

Diakhir wawancara, Putra kembali menyampaikan jika akan lebih memperhatikan infrastruktur desa yang hingga kini belum maksimal tersentuh pembangunan.

"Selain pembangunan infrastruktur desa, saya pikir pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas Kecamatan juga perlu dibenahi karena masih banyak terdapat kelemahan", pungkas anak ke dua dari Walikota Gunungsitoli tersebut. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini