TMMD 106 Kodim 0206/Dairi Masih Berlangsung di Desa Gundaling

/

/ Jumat, 11 Oktober 2019 / 16.03 WIB
dailysatu.com -  Dansatgas TMMD Ke-106, Kodim 0206/Dairi, Letkol Arh. Hadi Purwanto menyampaikan, kebersamaan TNI dan rakyat dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) e-106 di Desa Gundaling, Kabupaten Dairi agar tetap dipelihara, sehingga tercipta hubungan emosional yang harmonis.

“Kebersamaan TNI-Rakyat pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan, karena TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan pada suatu saat pasti akan kembali menjadi rakyat,” kata Letkol Arh. Hadi Purwanto yang juga sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-106 Kodim 0206/Dairi Tahun 2019.

“Maka dari itu, peneguhan kembali semangat kemanunggalan TNI-Rakyat dalam bentuk kegiatan bersama, sangat diperlukan,” tegasnya.

BACA | Bupati Dairi Tinjau Langsung Sejumlah Pekerjaan Proyek APBD

Menurutnya, program TTMD Kodim 0206/Dairi, yang sedang berlangsung di Desa Gundaling, Kecamatan Gunung Sitember sangat memberikan dampak positif terhadap kemajuan desa yang selama ini terisolir akibat minimnya sarana infrastruktur jalan maupun sarana lainnya.

“Dengan adanya kegiatan TMMD diharapkan prajurit TNI dapat lebih merasakan dan mengetahui denyut nadi aspirasi masyarakat secara langsung sehingga prajurit semakin peka dan tanggap terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitarnya dan berkat kemanunggalan TNI dengan rakyat, program TMMD di Desa Gundaling berjalan lancar,” sebut Letkol Arh. Hadi.

Sebagai pejabat, Dandim sangat mengapresiasi kesigapan prajuritnya yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0206/Dairi dalam melaksanakan berbagai kegiatan TMMD baik kegiatan fisik maupun non fisik, sehingga terlihat kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Merupakan cerminan prajurit TNI, bahwa seorang prajurit harus mampu bergandeng tangan dengan masyarakat di berbagai bidang. Karena dengan kekuatan TNI-Rakyat, NKRI dapat terjaga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gundaling Elis Situmorang mengungkapkan, bahwa program TMMD yang dilaksanakan di desa mereka diaparesiasi seluruh masyarakat.

Apalagi dengan dibukanya jalan dari desa Gundaling Kecamatan Gunung Sitember menuju desa Sinar Pagi Kecamatan Tanah Pinem, sehinggga aktivitas dan perekonomian masyarakat menjadi lebih mudah dan lancar serta adanya berbagai fasilitas yang dibangun oleh prajurit TNI melalui program TMMD, diyakini usaha-usaha yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan akan semakin berkembang karena akses jalan yang telah dibuka merupakan jalan penghubung yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di desa tertinggal.

“Warga desa berharap adanya peningkatan taraf hidup dan untuk itu warga juga harus memahami apa yang harus dilakukan dan kepada siapa kita untuk bekerjasama,” ujarnya. (ds/Hartono)
Komentar Anda

Berita Terkini