Swangro Lumbanbatu Mengunjungi Desa dan Kelurahan di Kabupaten Samosir

/

/ Kamis, 10 Oktober 2019 / 12.19 WIB

dailysatu.com- Bakal Calon (Balon) Bupati Samosir, Swangro Lumbanbatu mengunjungi beberapa desa dan kelurahan di Samosir, 5-6 Oktober 2019 lalu.

Adapun desa yang dikunjunginya adalah desa Urat II Kecamatan Palipi, desa Parsaoran I Kec Pangururan, Kelurahan Pintu Sona Kec. Pangururan, desa Parlondut Kec. Pangururan, desa Pardugul Kec. Pangururan dan desa Panampangan Kec Pangururan, desa Namora Kec pangururan.

Dalam kunjungannya, Swangro Lumbanbatu melakukan dialog kepada beberapa masyarakat di desa/kelurahan tersebut. Dialog dibangun untuk mengumpulkan permasalahan yang dialami oleh masyarakat tiap desa kelurahan Kabupaten Samosir.

Melalui dialog ini, ada beberapa persoalan yang didapat seperti permasalahan infrastruktur, ekonomi, kesehatan dan pertanian. Tak lupa juga masyarakat mengeluh soal maraknya praktek money politic, keluhan ini juga tidak bisa diabaikan begitu saja.

Masyarakat berharap nantinya pemimpin ke depan bisa memberikan solusi yang terukur atas permasalahan tersebut. Masyarakat juga berharap adanya peningkatan perekonomian terutama di sector usaha mikro kecil menengah dan dari hasil-hasil pertanian.

Swangro mengatakan bahwa persoalan-persoalan ini diakibatkan salah satunya karena praktik money politic yang berkembang di masyarakat.

"Seakan-akan semua masalah bisa deselesaikan dengan uang tanpa memikirkan dampak dari money politic tersebut. Padahal dengan adanya praktek money politic dalam kontestasi pemilihan kepala daerah, mewujudkan kesejahteraan masyarakat hanyalah janji manis yang tak akan kapan akan berbuah," katanya.

Maka dengan dialog ini, Swangro menegaskan bahwa ketika masyarakat ingin Kabupaten Samosir ini maju. Maka semua masyarakat Samosir dengan tegas untuk katakan tidak pada money politic. Karena money politic merugikan kita bersama dan memperlama pembangunan keabupaten samosir.

Swangro juga menginginkan adanya kesadaran dari para bakal calon bupati samosir agar tidak mengunakan praktek money politic serta memberikan edukasi kepada msayrakat tentang Pendidikan politik yang sehat.(ds/bez/rel)

Komentar Anda

Berita Terkini