Puskesmas Sukarame Labura Gelar Wisuda Bayi Selasi

/

/ Kamis, 10 Oktober 2019 / 12.36 WIB
Camat Kualuh Hulu Samsul Tanjung ST.MH saat memberikan sambutan nya dihadapan ibu dan bayi pada acara Wisuda Selasi. 

dailysatu.com-Camat Kualuh Hulu Syamsul Tanjung,ST.MH didampingi ketua PKK Kec.Kualuh Hulu Zuhriani Boru Munte menghadiri acara Wisuda bayi Selasi (Sehat Lulus Asi Eklusif) yang digelar oleh Puskesmas Desa Sukarame Kec.Kualuh Hulu di Aula Kantor Kepala Desa Sukarame, Rabu (9/10/2019).

Kepala UPTD Puskesmas Sukarame Sri Wanti SKM, MKes mengatakan, untuk merangsang ibu menyusui memberikan ASI eksklusif kepada anaknya, Puskesmas Sukarame, Kecamatan Kualuh Hulu menggelar wisuda bayi Selasi (sehat lulus asi ekslusif) dengan memberikan sertifikat kepada ibu dan bayi yang lulus ASI eksklusif di wilayah kerja UPTD Puskesmas Sukarame.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong para ibu menyusui terhadap balitanya yang usia 0-6 bulan untuk tetap terus memberikan ASI ekslusifnya tanpa memberi minuman dan makanan apapun kecuali ASI," ucap Sri Wanti.

Ketua PKK Kec.Kualuh Hulu Zuhriani Boru Munthe memberikan sertifikat kepada ibu dan bayi yang lulus ASI eksklusif di wilayah kerja UPTD Puskesmas Sukarame

Kemudian, selain tujuan utama mendorong pemberian ASI kepada balita, Puskesmas Sukarame terus berupaya memaksimalkan 1000 hari pertama kehidupan bayi yang lahir dan mengentaskan masalah stunting (kerdil) di Desa Sukarame.

“Harapannya peserta yang mengikuti kegiatan penyuluhan ini dapat mengerti dan memahami manfaat pemberian ASI Eksklusif dan mampu memberikan makanan pendamping ASI (MP-ASI) yang sesuai dengan usia bayi (6-9 bulan, 9-12 bulan, dan > 12 bulan) disertai dengan meneruskan pemberian ASI hingga usia 2 tahun”, pinta Kapus yang masih muda itu.

Camat Kualuh Hulu Samsul Tanjung,ST, MH yang hadir pada acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Puskesmas Sukarame yang telah melaksanakan salah satu program penuntasan anak kurang gizi di Kecamatan Kualuh Hulu dengan program Selasi.

“Rasa bangga setinggi-tingginya saya ucapkan kepada ibu Kapus Sukarame, yang telah melaksanakan wisuda bayi Selasi ( Sehat Lulus Asi Eksklusif ) guna mewujudkan pemerataan kesehatan dan kesehatan balita”, ujar Samsul.

Terlihat, selain penyerahan sertifikat, kegiatan wisuda bayi Selasi ini juga dilaksanakan penyuluhan pentingnya ASI ekslusif dan persiapan MP-ASI kepada ibu menyusui yang balitanya diberikan sertifikat, serta para kader kesehatan, kader PKK, dan masyarakat

Hadir juga Ketua PKK Kecamatan Kualuh Hulu Zuhriani Samsul Boru Munthe, Dinas Pendidikan, Kades Sukarame Jalaluddin, S.Ag, Sekcam Kualuh Hulu Suwedi,S.Sos, kader kesehatan, kader PKK, dan para ibu menyusui. (ds/din hsb)





Komentar Anda

Berita Terkini