PMII Sumut Gelar SEPIM I Penguatan Ideologi Kepemimpinan Dalam Konsep Islam dan Indonesia

/

/ Jumat, 11 Oktober 2019 / 08.52 WIB

dailysatu.com-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara menggelar Sekolah Pimpinan (SEPIM) pertama yakni, Penguatan Ideologi Kepemimpinan dalam Konsep Islam dan Indonesia. Kegiatan tersebut  berlangsung selama tiga hari yaitu, dibuka pada Kamis malam, 09 Oktober 2019 dan berakhir pada 11 Oktober, di Emerald Garden Hotel, Jalan Putri Hijau Medan.

Sekolah Pimpinan (SEPIM) pertama yang merupakan inisiasi dari Pengurus Kordinator Cabang PMII Sumatera Utara, dihadiri para peserta yang merupakan Ketua Komisariat atau Rayon PMII Sesumatera Utara.

Azlansyah Hasibuan Ketua Pengurus Kordinator Cabang, PMII Sumatera Utara, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih kepemimpinan yang baik, terukur dan sistematis, guna menimbulkan kedisiplinan yang matang bagi seluruh peserta.

"Mereka para peserta harus sadar betul, bahwa bukan saja mereka secara struktural di PMII sebagai ketua, tetapi secara keseluruhan mereka itu adalah seorang Leadership. Sehingga, setiap apapun yang mereka lakukan bukan hanya untuk dirinya, namun untuk organisasi ini adalah sesuatu yang terbaik bagi PMII di daerah nya masing masing."terang Azlan kepada wartawan, Jumat (10/10).

Menurutnya, aktualisasi dari tujuan hadirnya PMII saat ini harus jelas dan  nyata dirasakan oleh masyarakat. Sehingga PMII mulai masuk dalam kebijakan mikro yang riil dan tidak lagi hanya menyinggung soal isu makro dalam dialektika kebangsaan dan kenegaraan.

"Salah satu tujuan dari pelatihan ini dapat bermanfaat khususnya meningkatkan kualitas individual masing-masing peserta, dengan harapan para pimpinan ditingkat komisariat atau Rayon yang ada, kedepan dapat membawa organisasi ini lebih baik dan maju sesuai dengan mandat serta tujuan PMII, "terangnya.

Selain dihadiri sejumlah Tokoh PMII  Sumatera Utara, SEPIM I juga dihadiri Tokoh Nasional yaitu Ahmad Muqowam Anggota DPR RI  yang merupakan Ketua Umum PB IKA PMII .(ds/bez)
Komentar Anda

Berita Terkini