Mulia Nasution : "Kayakmana Medan Tak Banjir Pengerjaan Normalisasi Drainase Dilakukan Pas Musim Hujan"

/

/ Kamis, 10 Oktober 2019 / 11.03 WIB
Anggota DPRD Medan, Mulia Syahputra Nasution (tengah)

dailysatu.com- Pemerintah Kota (Pemko) Medan dinilai lambat melakukan pengerjaan normalisasi drainase yang selalu dikerjakan menjelang akhir tahun. Disaat bersamaan musim hujan terjadi.

"Kayakmana tak banjir, Misalkan tahun ini, kenapa proyek baru berjalan dua atau tiga bulan sebelum akhir tahun. Kenapa tidak dari awal tahun, itu juga harus menjadi perhatian," bilang anggota DPRD Medan, Mulia Syahputra Nasution kepada wartawan menyikapi banjir yang kerap terjadi di Medan, Kamis 10 Oktober 2019.

Politisi muda Gerindra itu juga menilai bangunan-bangunan tidak jarang menjadi penyebab terjadinya banjir.

Ia mencontohkan di Jalan Jawa yang di sana ada Center Point. "Setiap hujan di sana banjir, pasti ada yang salah dengan saluran pembuangan air disana. Dinas PU harus tanggap akan hal itu, dan dicarikan solusinya," ujarnya.


 Musim hujan sering terjadi menjelang akhir tahun. Tidak jarang hujan yang sejatinya adalah anugerah Tuhan dianggap menjadi penyebab terjadinya banjir.

Kepada Dinas PU, dia juga meminta agar dilakukan monitoring terhadap titik banjir. Sehingga, setelah di data bisa menjadi fokus utama penanganannya

"Camat, lurah dan kepling juga harus berperan aktif dalam membantu penanganan banjir ini," terangnya.

Diketahui Seperti yang terjadi, Rabu (9/10/2019) kemarin, ketika hujan dengan intensitas tinggi turun dengan durasi yang cukup lama, Medan sudah dikepung banjir.(ds/romisyah)


Komentar Anda

Berita Terkini