Melawan Saat Ditangkap, Pencuri Ini Ditembak Polisi

/

/ Rabu, 09 Oktober 2019 / 20.31 WIB
dailysatu.com - M. Safi'i alias Barak (37) harus merasakan pengabnya sel Mapolsek Medan Labuhan.

Pasalnya, pemuda yang tinggal di Jalan KL Yos Sudarso Km. 9,2 Lingkungan II Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli terbukti mencuri  pintu besi teralis milik PT Mitra Jaya Bahari yang terletak di Jalan KL. Yos Sudarso Simpang Mabar Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli pada hari, Jum'at 13 September 2019 lalu.

Pelaku juga terpaksa diberikan hadia timah panas, lantaran mencoba melawan saat akan ditangkap.

Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan didamping Kapolsek Medan Labuhan Edi Safari SH  dalam siaran persnya mengatakan, pelaku yang ditembak ini sebelum melancarkan aksinya terlebih dahulu memantau situasi di lokasi.

"Jadi, sebelum beraksi. Tersangka memantau situasi disekitar PT Mitra Jaya Bahari. Setelah keadaan aman, ia masuk kedalam dengan cara memanjat pintu gerbang dibantu rekannya, Imus. Kemudian mengambil pintu besi dan keduanya pun kabur meninggalkan lokasi," ucap orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini.

Dijelaskanya, penangkapan terhadap tersangka atas laporan PT Mitra Jaya Bahari yang mengalami kerugian ratusan juta karena pintu besi teralis dicuri.

"Menidak lanjuti laporan Pihak PT Mitra Jaya Bahari yang kehilangan pintu besi teralis. Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan yang melakukan penyelidikan mendapat informasi tentang keberadaan pelaku," jelas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Selanjutnya, AKBP Ikhwan menerangkan, petugas yang mengetahui keberadaan tersangka sedang berada di pingiran rel Lingkungan V Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli langsung melakukan penangkapan.

"Sewaktu akan dilakukan penangkapan.  Tersangka melakukan perlawanan saat berupaya kabur. Oleh sebab itu, kita terpaksa memberikan tindakan tegas terukur (ditembak). Sebab, yang bersangkutan tidak mengindahkan tembakan peringatan yang sebelumnya diletuskan," terang Kapolres.

Usai ditembak,  petugas langsug memboyong pelaku ke Mapolsek Medan Labuhan. Sedangkan rekannya Imus yang melarikan diri tengah dalam pengejaran petugas.

"Imbas perbuatanya, tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara," pungkasnya. (ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini