LSM KCBI sesalkan, Jalan Kampung Kelahiran Guru Patimpus Rusak Parah..!!

/

/ Sabtu, 19 Oktober 2019 / 08.41 WIB
dailysatu.com - LSM Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia (KCBI),  menyayangkan kerusakan jalan yang parah di Desa Ajijahe, Kec. Tiga Panah sudah berlangsung cukup lama.

"Tentu saja kita merasa perihatin terhadap kondisi jalan yang rusak parah, dan sudah lama tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah kabupaten karo. Kita harusnya merasa malu, karena di Desa Ajijahe ini lah tokoh pendiri Kota Medan itu dilahirkan," ujar Tim investigasi KCBI Kab. Karo Brama Ginting's .

Oleh karena itu, kami LSM KCBI meminta kepada Pemkab Karo untuk segera membangun jalan Desa Ajijahe dan jangan bertele-tele. Jangan pula nama besar Guru Patimpus Sembiring Pelawi di desa kelahiranya wujud rasa hormat dan kebanggaan terhadap beliau ternyata tidak ada.

 Sekretaris Desa Aji jahe, Sri Ida Sinuhaji mengatakan, jalan itu rusak sejak setahun ini. Bahkan, banyak warga yang datang kekantor Desa meminta agar segera memperbaiki jalan tersebut.

"Jalan itu merupakan jalan Kabupaten dan bukan jalan Desa. Jadi kita sudah jelaskan  kepada masyarakat yang datang kekantor Desa. Mereka meminta untuk diperbaiki," terang Ida saat ditemui dikantor Desa, Jumat (18/10/2019).

Menurut Ida, pihak desa sebelumnya sudah mengajukan permohonan kepada pihak Kabupaten agar jalan di Desanya diperbaiki. Namun hingga saat ini, perbaikan jalan rusak yang berlubang dan berlumpur itu belum terealisasi.

"Kita sudah ajukan proposal kepada Pemkab Karo, untuk perbaikan jalan namun sampai sekarang belum dikerjakan," tutupnya. (ds/Firman)
Komentar Anda

Berita Terkini