Jelajah Alam Taput Xpedition Trail Mania Dan Pengukuhan Pengurus Xtrim Taput

/

/ Minggu, 06 Oktober 2019 / 14.53 WIB
 Peserta jelajah alam Taput Xpedition Trail Mania, saat dilepas Bupati Taput. (ds/Bisnur Sitompul)

dailysatu.com - Komunitas sepeda motor trail pecinta alam yang tergabung dalam Xtrim Indonesia, melaksanakan Xpedition Trail Mania Jelajah Alam Tapanuli Utara (Taput), sekaligus pengukuhan pengurus Xtrim Kabupaten Taput, Minggu (6/10/2019) di Jalan Sisingamangaraja, Simpang 4, Tarutung.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 160 rider dari berbagai daerah antara lain, Medan, Aceh, Binjai, Langkat, Tebing Tinggi, Deliserdang, Pematang Siantar, Simalungun, Toba Samosir dan Sibolga. Para peserta menjelajah alam Taput dengan menempuh jarak 70 kilometer melintasi alam pegunungan dan lembah terjal yang ada di kecamatan Tarutung, Sipoholon dan Siatas Barita.

Pengurus Xtrim Taput yang dikukuhkan oleh ketua Harian Xtrim  Indonesia, CHJ Gultom, masing-masing, Ketua Albert Matondang, Sekretaris Roy Parlin Sianturi, Bendahara Saroha Nababan dan dilengkapi sejumlah bidang.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi, saat melepas peserta jelajah alam Taput berharap agar seluruh peserta bisa mempromosikan Taput ini sebagai tempat yang aman dan nyaman buat semua suku dan agama.

"Selamat menikmati keindahan alam Taput. Dengan kegiatan ini dan adanya komunitas ini, kita adalah satu hati, satu rasa kebersamaan dalam bingkai Pancasila," ujar Nikson Nababan.

Sementara ketua Xtrim Taput, Albert Matondang menjelaskan, trek sepanjang 70 kilometer akan dilintasi para rider dengan melewati jalur ekstrim tanjakan cukup terjal, lumpur, bebatuan, sambil menikmati keindahan alam Taput. Adapun trek yang dilintasi meliputi Kecamatan Tarutung, Sipoholon dan Siatas Barita, dengan suguhan berbagai macam trek ekstrim dan menantang nyali.

Dikatakan Albert Matondang, para peserta ini usai menjelajah alam Taput, dilanjutkan dengan acara doorprize untuk mendapatkan satu unit Sepeda Motor Honda CRF 150 L, sparepart sepeda motor trail dan berbagai macam hadiah lainnya.

"Disamping pengukuhan pengurus Xtrim Taput, menjalin tali persaudaraan sesama teman dari berbagai daerah, kami juga bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di Taput melalui olahraga otomotif ini.

Albert Matondang juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Taput yang mendukung kegiatan ini dan juga sponsor seperti, Inalum, BRI, Bank Sumut, Pro Tio, Angkasa Pura 2, TPL, PT Soluma dan seluruh masyarakat Taput.(ds/bisnur sitompul)

Komentar Anda

Berita Terkini