Gerindra 'Mungkin' Kembali Tak Usung Kader Sendiri di Pilkada Medan 2020

/

/ Selasa, 08 Oktober 2019 / 14.05 WIB
Ketua DPC Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain (tengah) Sekretaris DPC, John Sari Sialoho (kanan baju putih) dan Bendahara, Ciu Tjing Hui (Awi)

dailysatu.com- Bulan ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra buka pendaftaran bagi bakal calon walikota dan wakil walikota Medan untuk berkontestasi di Pilkada Medan 2019.

Dengan dibukanya pendaftaran itu, ada kemungkinan partai besutan Prabowo Subianto tidak mengusung kadernya untuk maju di Pilkada Medan 2019.

Sinyal kemungkinan tak usung kader sendiri tidak ditampik oleh Ketua DPC Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnaen.

Ditemui dailysatu.com, saat berada di gedung DPRD Medan, Selasa 8 Oktober 2019 bersama Sekretaris DPC, John Sari Sialoho dan Bendahara, Ciu Tjing Hui (Awi), Bobby menyebutkan kemungkinan tak usung kader bisa saja kembali terjadi di Pilkada 2020.

"Berkaca pada Pilkada Medan 2015, saat itu kita (Gerindra) usung Ramadhan Pohan kader Demokrat.Dan itu mungkin bisa terjadi lagi di Pilkada ini, "katanya.

Diketahui, saat ini ada dua kader Gerindra yang digadang gadang akan maju di Pilkada Medan yakni Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga dan Jubir Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Prinsipnya, kata Bobby, Gerindra ingin menang di Pilkada 2020.

"Untuk itulah, kita buka penjaringan dan pendaftaran untuk memberikan kesempatan bagi calon lain untuk bisa diusung oleh Gerindra,"jelasnya.

Untuk mewujudkan itu, sambungnya, selain akan membuka pendaftaran dan penjaringan bagi para balon walikota dan wakil walikota Medan, Gerindra Medan juga tengah melakukan sejumlah komunikasi politik dengan sejumlah parpol di Medan.

Tujuannya, untuk melakukan lobi-lobi politik guna pemenangan bakal calon walikota yang akan diusung nantinya.

"Sekali lagi, di Pilkada Medan ini Gerindra ingin menang,"tegasnya seraya sejauh ini baru melakukan komunikasi dengan PDI Perjuangan.

Soal adanya kemungkinan Gerindra akan mencalonkan mantu Presiden Jokowi Bobby Nasution, meski Bobby tidak menjawab secara gamblang. Namun, dirinya mengakui sudah pernah bertemu dan silaturahmi dengan Bobby Nasution.

"Pernah ada silaturahmi, cuma hanya sekedar silaturahmi saja, "bilangnya singkat.

Disinggung kapan DPC Gerindra buka pendaftaran dan penjaringan bagi bakal calon walikota dan wakil walikota, Bobby menyebut menunggu hasil Rakornis di DPD Gerindra Sumut.

"Kita tunggu juklak dan juknisnya setelah Rakornis lah, tapi kemungkinan besar di Oktober ini juga, "tutupnya.(ds/romisyah)



Komentar Anda

Berita Terkini