Bupati Deli Serdang Lepas M Dhijey Lexsie Menuju Turnamen Karate Di Belgia

/

/ Selasa, 29 Oktober 2019 / 08.20 WIB
dailysatu.com - Dihari peringatan Sumpah Pemuda ke - 91 tahun 2019 ini, Kabupaten Deli Serdang dapat kejutan dari anak Deli Serdang yang akan mengharumkan Kabupaten, Provinsi sekaligus negara. Anak itu bernama M Dhijey Lexsie, salah satu dari 6 karateka yang mewakili Indonesia.

Ini yang dikatakan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan pada saat melepas Dhijey, untuk berangkat berkompetisi diajang Turnamen Karate Internasional 4th edition of Internasional Karate Open Of Province de Liege Tahun 2019 pada 6-13 Nopember di Hersal, Belgia.

Bertempat di Kantor Bupati, Lubukpakam, Senin (28/10/2019). Hadir juga Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar dan Sekdakab Darwin Zein S.Sos

Atas dasar itu, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui surat nomor 2034/D2/TAU/2019 memberikan undangan ke M Dhijey. M Dhijey akan mewakili RI untuk mengikuti Turnamen Karate Internasional 4th edition of Internasional Karate Open Of Province de Liege Tahun 2019 pada 6-13 Nopember di Belgia.

 Bupati dalam sambutannya di hadapan para OPD mengemukakan mereka kedatangan tamu yang membawa harum nama Deliserdang dan Sumut di tingkat nasional. "Bapak dan ibu kita kedatangan tamu juara Karate O2SN Nasional M Dhijey Lexsie. Mohon doa kita bersama agar anak kita ini berhasil mengikuti kejuaraan Karate di Belgia," katanya singkat.

 Selanjutnya, bupati mempersilahkan Dhijey Lexsie memperagakan kebolehannya di hadapan para OPD. Semua yang hadir memberi tepuk tangan dan mengabadikan Dhijey dalam peragaan tersebut.

 Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang H Timur Tumanggor menyebutkan bahwa M Dhijey Lexsie saat ini tercatat sebagai pelajar kelas VI SDN 101770 Tembung Kecamatan Percut Seituan. Sebelum menuju Belgia pada 6 s/d 13 November 2019, M Dhijey Lexsie terlebih dahulu akan berangkat ke Jakarta guna mengikuti serangkaian latihan dimulai 28 Oktober s/d 5 November 2019.

 Orang tua Dhijey Lexsie, Elfiza Pantana kepada wartawan mengemukakan keberhasilan anaknya berkat latihan tekun dan disiplin dalam 3 tahun terakhir. "Tidak pernah malas, dan sifatnya agak pendiam. Baru tiga tahun ini dia ikut Karate dan Alhamdulilah berkat kedisiplinannya berhasil menjuarai karate tingkat nasional," paparnya.

Turut hadir pada acara pelepasan itu, anggota DPRD Deliserdang Ismayadi, Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor, Kepala OPD,Camat Percut Seituan Khairul Azam, Ketua KONI Khairullah Siregar, Kabid SD Kamaruzzaman SPd MAP, Zeffry Nico Budiman dari Shindoka Dojo SR 2000 sebagai pelatih Dhijey dan lainnya. (ds/Juni)
Komentar Anda

Berita Terkini