Bupati Dairi Tinjau Langsung Sejumlah Pekerjaan Proyek APBD

/

/ Kamis, 10 Oktober 2019 / 16.48 WIB
dailysatu.com - Bupati Dairi Dr. Eddy K A Berutu bersama jajaran, meninjau pengerjaan sejumlah proyek yang dananya bersumber dari Dana APBD kabupaten Dairi tahun 2019, Kamis (10/10/2019)  untuk memastikan pekerjaan fisik tidak terkendala.

Bupati memastikan kehadirannya meninjau pekerjaan langsung untuk memastikan bagaimana progres, perkembangan pengerjaan proyek yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten Dairi tahun 2019.

“Kita bukan dalam kapasitas melakukan pengawasan pekerjaan, namun ingin mengetahui sampai dimana progres pekerjaan yang dilakukan,”ucapnya.

Bupati Eddy didampingi Wakil Ketua DPRD Togar Pasaribu, anggota DPRD Nasib M Sihombing dan markus Sinaga mengamati pekerjaan yang sedang berlangsung di beberapa titik pengerjaan pengaspalan jenis Hotmix di jurusan kalang Simbara.

Pengerjaan pelebaran jalan sekaligus pemaritan di jalan Empat Enam Sidikalang, Pengerjaan bangunan kelas di SMP N 1 Sidikalang, dan gedung laboratorium di lokasi sekolah yayasan Metodist Sidikalang.

Dalam amatannya, bupati mengaku tidak menemukan hal hal yang ganjil atau kurang dalam proses pengerjaannya. Bahkan, kepada pekerja dan Dinas terkait saat berada di titik pekerjaan Jalan empat enam Sidikalang, bupati menyakanan kesiapan pekerja dalam situasi cuaca hujan yang ekstrim. Oleh pengusaha diberi gelar Jekicen, mengaku menambah porsi tenaga kerja untuk mengejar menyelesaikan pekerjaan.

Eddy juga menegaskan, agar semua proyek yang dikerjakan diberi petunjuk berupa plank merek proyek di tempat yang mudah dijangkau dan menjadi titik fokus pandangan masyarakat. Sehingga warga bisa menilai pekerjaan itu.

Kadis Cipta karya, Jisler Lumban Batu, saat ditanya Bupati kenapa pekerjaan dimulai baru bulan Otober, menjawab karena sepanjang jalan empat enam dilakukan pelebaran jalan satu meter ke kiri dan 1 meter ke kanan, maka terlebih dahulu diambil kesepakatan dengan para pemilik lahan dan bangunan untuk sosialisasi pekerjaan dimaksud.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Dairi, Togar Pasaribu saat meninjau pekerjaan proyek jurusan Sidikalang – lae Pinang yakni peningkatan kapasitas jalan menjadi hotmix , menyayangkan karena rekanan pelaksana pekerjaan yang diketahui mengerjaan 3 proyek dalam satu peiode pekerjaan tentu akan terkendala dalam pengawasan pekerjaannya.  Kedepan, hal itu disarankan supaya menjadi perhatian Bupati Dairi.(ds/Hartono)
Komentar Anda

Berita Terkini