Bulutangkis Labura Juara Umum Ke-2 Tingkat Sumut

/

/ Rabu, 09 Oktober 2019 / 18.16 WIB

dailysatu.com-Sejauh ini bulutangkis memang telah mengharumkan Labura, sebanyak 3 medali emas, 2 perak, dan 5 perunggu telah dipersembahkan bulutangkis Sultan Hasanuddin ( Sulhas) yang membawa nama Kab. Labura pada Kejuaraan Provinsi tingkat Sumatera Utara dan Labura kemarin di Medan meraih Juara 2 umum.

Hal itu dikatakan Ketua DPD KNPI Labura Hendri Yanto SE pada malam pembukaan turnamen Bulu Tangkis beregu putra, KNPI Labura Cup 1 Piala bergilir Kajari Labuhanbatu di Hall PB Sulhas Aekkanopan Selasa (8/10/2019) malam.

"Kita pasti bangga atas prestasi yang diraih dari para pemain Bulu Tangkis kita pada setiap kejuaraan," kata Hendrik berterima kasih.

Maka dari itu, saya berharap KONI bisa memberikan perhatian lebih kepada Bulu Tangkis Labura binaan Bang Hotman Kosnen (Aci) Ketua PBSI Labura dan Bang Parlindungan Napitupulu Ketua PBSulhas karena telah konsisten melahirkan bibit-bibit baru Bulu Tangkis.

Kemudian kepada para peserta mengucapkan selamat bertanding, "Target Utama bukanlah kemenangan, tetapi kerja keras. Karena dari kerja keraslah akan menghasilkan kemenangan,"kata Hendri yang juga anggota DPRD Labura 2 periode itu.

Sebelum nya ketua Panitia H Rori Syahputra Tambunan dalam laporannya juga sempat menyinggung nama Ketua KNPI Labura itu. "Kami selaku panitia sangat bangga kepada Ketua KNPI karena beliau sangat peduli terhadap kegiatan positif di berbagai bidang olahraga termasuk badminton ini," katanya.

Lebih lanjut ia berharap ke depan akan ada lagi KNPI Cup II, KNPI Cup III dan seterusnya. "Walaupun nanti beliau sudah menjadi bupati. Kami siap mendukung HYS, orang yang peduli dengan olahraga," sebutnya.

Pada bagian lain, Rori juga melaporkan pada Kejurproc belum lama ini, Labura menjadi juara umum kedua dengan perolehan 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Posisi Labura hanya berada di bawah Medan.

Selain itu, ia berharap pada 2020 Pemkab Labura membangun GOR sehingga di masa mendatang kabupaten itu bisa menjadi tuan rumah event bulutangkis tingkat provinsi,"harapnya.

"PBSI Labura tahun 2020 berharap Pemkab Labura bisa membuat GOR PBSI, hingga nanti kita PBSI, dimana Ketua PBSI Achi yang juga Ketua Bina Prestasi PBSI di Sumut bisa membawa event provinsi ke kabupaten yg kita cintai ini," kata Rori mantan ketua HIPMI dan Koni Labura itu.

Hadir pada malam pembukaan turnamen tersebut yakni Staf Ahli Pemkab Labura,Marwan Syah SH, Kadisporapar H Sakti Sormin, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra, Ketua PBSI Kosnen Herman alias Achi, Ketua KONI Maria Nusa SE, Ketua MPC PP Labura Arly Simangunsong.(ds/din hsb)
Komentar Anda

Berita Terkini