Berbagi Di Jumat Berkah, Kapolsek Hamparan Perak Kunjungi Nek Salbiah

/

/ Jumat, 11 Oktober 2019 / 19.00 WIB
dailysatu.com - Program Jumat Berkah terus dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan dan Jajarannya. Kali ini Kapolsek Hamparan Perak AKP Azharuddin yang berbagi Jumat Berkah kepada warga yang kurang mampu.

Kapolsek Hamparan Perak AKP Azharuddin beserta Kanit Intel, Kanit Binmas, Kanit Lantas, sejumlah personil, Kepala Desa Paluh Kanan Sarifuddin beserta Kadus Dusun IV Faisal mengunjungi kediaman Nek Salbiah yang berada di Desa Paluh Manan, Kecamatan Hamparan Perak, Kab.Deli Serdang.

BACA  | Dibantu Biaya Berobat, Gadis Yatim Piatu Ini Kunjungi Kapolres Pelabuhan Belawan 

Wanita 64 tahun ini, hidup sebatang kara lantaran dirinya tidak pernah menikah hingga diusianya sekarang ini.

Kapolsek Hamparan Perak AKP Azharuddin SH kepada wartawan, Jumat (11/10/2019) mengatakan bahwa kegiatan Jumat Barokah ini merupakan kegiatan Sosial Polisi Peduli dan Polisi Berbagi yang sudah berjalan.

"Kegiatan Jumat Barokah ini dilaksanakan dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu, dengan tujuan untuk mengurangi beban ekonomi yang dialami masyarakat kurang mampu tersebut," sebut Kapolsek.

Pihaknya cukup prihatin dengan kondisi kehidupan Nek Salbiah, yang hidup sebatang kara tampah keluarga.

"Saya berserta jajaran sangat prihatin dengan kondisi kehidupan Nek Salbiah, untuk memenuhi kebutuhannya sehari - hari dirinya mengandalkan belas kasihan tetangga. Maka dari itu, saya beserta jajaran datang kesini ingin swdikit meringkan beban Nek Salamah," cetus Perak AKP Azharuddin SH

Lebih lanjut dijelaskan Perak AKP Azharuddin SH, kunjungan kemasyarakat ini juga sekaligus menyampaikan pesan kabtimas kepada masyarakat.

"Selain kegiatan bakti sosial ini, kita juga mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kabtimas dilingkungan masing - masing. Dan jangan terprovokasi, dengan berita - berita dari media sosial yang belum tentu kebenarannya," cetus Kapolsek.

Dalam kesempatan ini AKP Azharuddin, SH mengajak masyarakat untuk sama - sama menjaga ketertiban dilikungan masing - masing.

"Ayo kita jaga sama - sama ketertiban dan kenyamanan yang sudah tercipta ini, dengan saling peduli dan menolong kepada sesama," ajak orang nomor satu di Polsek Hamparan Perak ini.

Kepala Desa Paluh Kanan Sarifuddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Hamparan Perak dan jajaran yang telah peduli dengan warganya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Hamparan Perak yang telah peduli kepada Nek Salbiah,  mudah-mudahan apa yang dilaksanakan hari ini diridoi Allah SWT," ungkapnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Nek Salbiah yang berterima kasih telah dibantu oleh Kapolsek Hamparan Perak.

"Saya sangat senang diberikan bantuan oleh Bapak Kapolsek AKP Azharuddin, SH beserta jajaran, saya sudah puluhan tahun hidup sendiri. Karena saya tak memiliki keluarga, untuk makan sehari - hari  saya mengharap pemberian tetangga," ucapnya.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya, atas bantuannya yang diberikan. Hanya Allah Swt yang menbalasnya," tambah Nek Salbiah.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang untuk kebutuhan Nek Salbiah.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini