25 Anggota DPRD Gunungsitoli Diambil Sumpah dan Janjinya

/

/ Selasa, 29 Oktober 2019 / 21.32 WIB

dailysatu.com - Sebanyak 25 anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, terpilih diambil sumpah dan janji jabatannya dalam rapat paripurna istimewa, Selasa (29/10/2019) tadi sore.

Namun acara yang berlangsung di gedung DPRD Kota Gunungsitoli, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, tadi sore itu merupakan Geladi Resik dari pengambilan sumpah dan janji yang sebenarnya dilakukan besok, Rabu (30/10/2029) siang.




Sekretaris DPRD Kota Gunungsitoli, Meisoniman Lahagu SH, menjelaskan geladi resik dilakukan untuk mematangkan pelaksanaan rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji ke 25 anggota DPRD terpilih priode 2019-2024.

"Sesuai jadwal, pengambilan sumpah dan janji anggota DPRR dilaksanakan Pukul 11:00 Wib s/d 01:00 Wib. Tujuan geladi resik supaya ke 25 anggota mengetahui tahapan dalam acara besok. Kami berharap, mereka dapat menjaga kesehatan baik secara rohani dan jasmani", kata Meisoniman.



Kepada dailysatu, Sa'amboro Laoli, anggota DPRD Kota Gunungsitoli terpilih dapil lll, mengatakan bahwa tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya jelang rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah dan janji.


"Tentu menjalankan fungsi legislasi, anggaran, pengawasan, juga menyuarakan aspirasi masyarakat. Tidak bisa dipungkiri, jika kinerja Pemerintah Kota Gunungsitoli sudah baik. Namun masih ada yang perlu diperhatikan, contohnya pembangunan infrastuktur yang cenderung di pusat kota. Saya akan mendorong pemerintah untuk melakukan pembangunan secara merata hingga ke Kecamatan lainnya, ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Berbeda dengan Sa'amboro, anggota DPRD Kota Gunungsitoli terpilih yang juga dari dapil lll, Kurniaman Zega, mengaku deg-degkan menyambut pengambilan sumpah dan janji jabatannya dalam rapat paripurna istimewa esok hari.



"Secara pribadi, saya merasa bangga dan terharu karena masyarakat di tiga Kecamatan memberi amanat menjadi anggota DPRD Kota Gunungsitoli, saya tidak pernah menyangka bisa mewakili masyarakat. Maka dari itu, saya siap bekerja keras untuk memperjuangkan aspirasi mereka ke depan", ungkap Kurniaman.

Kurniaman menambahkan, setelah dilantik dia perlu beradaptasi dahulu dengan lingkungan DPRD Kota Gunungsitoli serta Pemerintah Kota Gunungsitoli.

"Tentu bukan hanya satu atau dua aspirasi yang disampaikan masyarakat, tetapi banyak termasuk infrastruktur dan peningkatan pelayanan publik. Jujur di tiga Kecamatan dapil saya, masih banyak sekali desa yang memerlukan sentuhan pembangunan, dan itu akan saya perjuangan nanti, pungkas Kurniaman. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini