Walikota Gunungsitoli Sampaikan Ekspos Kondisi Pulau Nias

/

/ Jumat, 13 September 2019 / 07.35 WIB
dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, menyampaikan ekspos kondisi Pulau Nias dihadapan Pangdam l Bukit Barisan, Mayjend TNI MS. Fadhilah, saat berkunjung jelang event Sail Nias, Rabu (11/9/2019) pagi.

Adapun ekspos yang disampaikan Walikota tersebut seperti teritorial wilayah, sosial, budaya, dan adat istiadat masyarakat Pulau Nias.

Dalam pemaparannya, Walikota mengatakan bahwa selama ini masyarakat Pulau Nias senantiasa menjaga kekompakan, persaudaraan, dan kerukunan umat beragama.

"Saya meminta dukungan dan doanya pak Pangdam, supaya Pulau Nias selalu terhindar dari hal yang berpotensi merongrong keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI", kata Walikota.

Walikota juga mengungkapkan, jika pelaksanaan event Sail Nias merupakan upaya pemerintah dalam mempromosikan kepariwisataan Pulau Nias baik ditingkat nasional maupun internasional.

"Kalau berkenan, saya mengajak bapak melihat kondisi sekitar wilayah Kota Gunungsitoli. Apalagi saat ini, sedang diadakan Festival Kopi Nusantara di Pasar Taman Ya'ahowu", ajak Walikota kepada Pangdam.

Sementara itu, Pangdam l Bukit Barisan, Mayjend TNI MS Fadhilah, menghimbau agar elemen pemerintah daerah, TNI-Polri, dan masyarakat untuk tetap bersinergitas dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

"Kepada generasi muda penerus bangsa, saya berharap dapat menjauhi perilaku penyalahgunaan narkoba jenis apapun. Jangan terpengaruh dengan perbuatan negatif yang menyebabkan kekacauan di tengah masyarakat", ujar Pangdam. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini