Wakil Bupati Jadikanlah Gala Desa Sebagai Ajang Berprestasi

/

/ Minggu, 29 September 2019 / 22.03 WIB
dailysatu.com - Ribuan masyarakat Deli Serdang menghadiri pembukaan Gala Desa 2019 di Kabupaten Deli Serdang. Pembukaan dihelat di lapangan Sepak Bola Andespa Desa Patumbak I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (29/9/2019).

Warga sekitar dan para pelajar sekolah hadir meramaikan kegiatan yang masuk dalam kampanye Ayo Olahraga, yang diramaikan atraksi marching band dan Pencak Silat. Hadir mewakili Menpora, Deputi Kebudayaan Olahraga Kemenpora Alman Hudri, Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar,anggota DPRD Deli Serdang Kustomo SH, Asisten I Dedi Maswardy, Kadis Porabudpar Faisal Arif Nasution,mewakili Forkopimda Deli Serdang,mewakili OPD terkait,KONI,Camat Se-Deli Serdang,Muspika Kecamatan Patumbak, para Kades, para atlit dan masyarakat.

Asisten Deputi Kebudayaan Olahraga Kemenpora Alman Hudri mengatakan, Gala Desa merupakan salah satu program Ayo Olahraga dari Kemenpora yang sengaja dirancang untuk menambah kebugaran dan kesehatan dari masyarakat Indonesia. ”Bersama dengan itu, kami juga ingin mencari bibit-bibit atlet dari seluruh kalangan masyarakat di pelosok desa yang berpotensi untuk dijadikan sebagai atlet profesional,"ucapnya.
Sebagai warga negara, lanjut Alman Hudri , kita harus ikut menggelorakan semangat Ayo Olahraga melalui ajang Gala Desa agar masyarakat dapat hidup sehat. Karenanya, atas nama pemerintah dirinya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Deliserdang dan seluruh jajaran yang telah melaksanakan gala Desa ini.

Wabup HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan Kita mengetahui bersama, bahwa pembangunan dunia olahraga merupakan salah satu bagian penting yang secara terus menerus dan berkesinambungan harus dilakukan, melalui pembinaan dan pengembangan termasuk penguatan kelembagaan di bidang olahraga.

Namun , kita menyadari sedalam - dalamnya bahwa tidaklah mudah dalam membangun dunia olahraga, terlebih di tengah tuntutan kemajuan di berbagai cabang olahraga yang perkembangannya sangat begitu pesat sekarang ini.

Menyikapi hal tersebut, maka tidak ada pilihan lain diperlukan berbagai upaya - upaya yang terarah dan berkesinambungan, agar kemajuan serta prestasi olahraga yang ada di daerah ini, dapat semakin meningkat.

Oleh karena itu, apa yang kita lakukan pada hari ini menyelenggarakan kegiatan gala desa, sepantasnyalah untuk di apresiasi. Karena kegiatan ini adalah suatu langkah yang sangat positif, yang dapat kita jadikan momentum didalam menggalakkan, memasyarakatkan serta memajukan dunia olahraga yang ada di daerah ini.

Kita berharap, dari penyelenggaraan gala desa ini akan lahir bibit - bibit olahragawan yang handal, berprestasi dan penyelenggaraan gala desa ini dapat menjadi ikutan bagi desa - desa lainnya didalam menggelorakan semangat olahraga di tengah - tengah masyarakat. "Pesan saya kepada seluruh peserta, bertandinglah secara sportif. Jadikanlah gala desa ini sebagai ajang berprestasi," ujarnya.

Ketua panitia Gala Desa Deliserdang tahun 2019 Budi Priatama menjelaskan, kegiatan ini berlangsung dari 29 September s/d 28 Oktober 2019 dengan cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi Sepak Bola Putra U-16 , atletik Putra/putri U-12 dan U- 15, Bola Voli putra/putri U-17, bulu tangkis Umum, tenis meja semua jenjang/tingkat sekolah dan umum dan catur semua jenjang/tingkat sekolah. 

Kegiata gala desa tingkat Kabupaten Deli Serdang 2019 ini menggunakan dana dari Kementerian Pemuda dan Olah raga RI. Kami berharap nantinya Desa Patumbak I ini menjadi pilot Project atau desa percontohan yaitu sebagai Desa Olahraga di Deli Serdang.(ds/Juni)
Komentar Anda

Berita Terkini