Ups, SPBU 14.214.235 di Jalan HM Said Belum Daftarkan Karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan

/

/ Senin, 09 September 2019 / 14.12 WIB

dailysatu.com- Karyawan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Nomor 14.214.235 yang terletak di jalan H.M. Said, Kelurahan Pardamean, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, tepatnya di Hotli diduga tidak mendaftarkan karyawannya sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan.

Informasi diperoleh, dari salah satu pekerja atau karyawan SPBU tersebut berinisial (LA).

LA yang pada saat itu bertugas sebagai pengisi bahan bakar umum saat ditanya wartawan media ini mengatakan tidak memiliki BPJS ketenagakerjaan.

"Saya tidak memiliki BPJS ketenagakerjaan bang, "ucapnya belum lama ini.

Dia menjelaskan, bahwa dirinya sudah bekerja lebih dari setahun.Namun, diakuinya belum memiliki BPJS Ketenagakerjaan dari SPBU tempatnya bekerja.

" Saya kerja disini sudah lumayan lama bang, hampir satu tahun dan sampai sekarang saya tidak ada BPJS Ketenagakerjaan dari pengusaha SPBU,"katanya.

Terpisah,Pihak BPJS ketenagakerjaan KCP Rantauprapat bernama Leonardo Silalahi dan Yudistira Arisa Nugraha yang dikomfirmasi terkait itu menyebutkan belum seluruh karyawan SPBU nomor 14.214.235 didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Disebutkan, SPBU nomor 14.214.235 baru mendaftarkan lima orang karyawannya yakni atas nama Serli, Pimpin, Lorita, Jonson, dan yang terahir bernama Zulkifli.

"Kalau LA itu belum didaftarkan, "katanya.(ds/zulkifli harahap)


Komentar Anda

Berita Terkini