Terekam CCTV Saat Maling Motor, Pria Ini Diciduk Polisi

/

/ Selasa, 24 September 2019 / 20.34 WIB
dailysatu.com - Dedi alias Cebol (29) warga Jalan Pasar 2 Barat kelurahan Renggas Pulau, Kecamatan Medan Marelan terpaksa harus merasakan dinginnya sel Mapolsek Labuhan.

Pria ini ditangkap lantaran, aksinya mencuri sebuah sepeda motor milik Dana dengan nopol BK 3188 AGA di kawasan Jalan Paku, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Medan Marelan, terekam CCTV.

Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edi Safari yang dihubungi wartawan, Selasa (24/9/2019) menjelaskan, kasus ini berhasil diungkap polisi, setelah aksi terakhir yang dilakukan  pelaku di rumah korban Dana (45), terekam kamera CCTV.

"Di sini yang kami amankan seorang pelaku, di mana di TKP tersebut terekam oleh CCTV. Setelah itu kita mulai identifikasi pelakunya dan Alhamdulillah kita mendapatkan salah satu dari mereka," ucap Kapolsek.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Kasat Narkoba Polres Belawan ini, modus para pelaku adalah dengan menggendarai sepeda motor bersama dengan teman pelaku yang masih kita buron, berkeliling mencari sasaran.

Tersangka Cebol sebagai eksekutor dan membawak kabur,  dengan merusak pagar dan lubang kunci motor curian.

"Modusnya mereka mobile ke perumahan atau kos-kosan yang sekiranya sepi dinihari, pengawasannya minim, dimana tempat sepi disana ada kesempatan, mereka berdua beraksi. Yang satu sebagai eksekutor, yang satu ini sebagai pengawas untuk TKP," jelas Kapolsek.

Pelaku sudah cukup lama melakukan pencurian sepeda motor, namun baru kali ini ditangkap polisi.

"Hasil curian mereka jual ke daerah Hamparan Perak dengan harga antara Rp 1,5 juta sampai Rp 3 juta. Kemudian hasil penjualan motor, digunakan oleh tersangka untuk berfoya -foya," tandas AKP Edy Safari. (ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini