Puskesmas Aek Korsik Labura Bagikan 2.000 Masker Kepada Masyarakat

/

/ Rabu, 25 September 2019 / 19.55 WIB

dailysatu.com-Kabut asap kiriman yang menyelimuti Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) akan berdampak pada kesehatan masyarakat.

Guna mengantisipasi penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di masyarakat. Puskesmas Aek Korsik, Kecamatan Aek Kuo, membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, tepatnya di depan Pabrik PT, Smart TBK Padang Halaban, Rabu (25/9/2019).

Kepala Puskesmas Aek Korsik dr Erliston turun ke jalan memimpin langsung pembagian masker kepada pengguna jalan.

Selain Kepala Puskesmas, terlihat hadir Camat Aek Kuo Diapari SE, Bhabinkamtibmas Aiptu Polimer Sitohang, dan staf Puskesmas.

BACA | Sengaja Bakar Lahan, 2 Petani Diamankan Polsek Pahae Julu

Kepala Puskesmas Aek Korsik dr Erliston kepada wartawan menyampaikan, puskesmas Aek Korsik telah menyebarkan masker gratis sebanyak 2.000 lembar kepada masyarakat serta pengguna jalan sebagai bentuk kepedulian.

"Kepedulian Puskesmas Aek Korsik kepada masyarakat akan tetap kami tingkatkan, kami akan terus melakukan penyuluhan ke Sekolah tentang perilaku hidup bersih dan sehat", ujar dr Erliston.

Dikatakannya, pembagian masker ini untuk mencegah penyakit ISPA, iritasi Mata, iritasi Kulit dan penderita penyakit jantung.

Ia berharap dengan pembagian masker tersebut dapat membantu masyarakat untuk terhindar dari polusi udara yang terjadi saat ini akibat kabut asap kiriman yang menyelimuti daerah ini.

“Semoga dengan kepedulian Puskesmas Aek Korsik kepada masyarakat, dapat mengurangi efek asap yang mengganggu pernafasan”, pungkasnya.

Selain itu, tambah dr Erliston, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada Kepala Desa se-Kecamatan Aek Kuo tentang kebersihan lingkungan dalam hal pengolahan sampah organik dan an organik kepada masyarakat secara Humanis.

"Semua ini tidak terlepas dari program Bupati Labura H. Kharuddin Syah melalui Dinas Kesehatan, agar selalu peduli dengan masyarakat, hingga masyarakat Labura, terkhusus Kecamatan Aek Kuo menjaga kebersihan lingkungan dengan baik', ucap Kepala Puskesmas Aek korsik tersebut. (ds/Indra).




Komentar Anda

Berita Terkini