Pembekalan Anggota Dewan Terpilih, Herri : Jaga Nama Baik Demokrat, Rebut Hati Rakyat

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com- Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) targetkan dapat merebut kekuasaan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 pada 24 kabupaten/kota se Sumut. Sebab dari 113 anggota DPRD provinsi dan Kabupaten/Kota terpilih pada Pileg 2019, diyakini memiliki kader yang berpotensial untuk menjadi Bupati dan Wali Kota.

Hal ini dikatakan Plt Ketua Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain dihadapan 150 kader dan anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/kota terpilih periode 2019-2024 pada acara silaturahmi dan malam keakraban, Selasa (10/9/2019) di Grand Cemara Hotel Jakarta Pusat. Acara juga dihadiri Pengurus DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon.

Sebelumnya juga ini telah dilaksanakan pembekalan anggota legislatif terpilih, serta peringatan Hari Ulang Tahun ke 18 Partai Demokrat, HUT Ketua Umum Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga peringatan 100 hari meninggalnya ibu Ani Yudhoyono.

BACA |150 Anggota DPRD se-Sumut Ikuti Pembekalan di DPP Partai Demokrat

Dikatakan Herri, selain merebut kekuasaan pada Pilkada serentak 2020, Partai Demokrat juga harus bisa memenangkan Pemilu 2024 dan membuat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Kawan-kawan yang incumbent atau yang baru terpilih, mari kita rebut hati masyarakat di Daerah Pemilihan masing-masing sehingga kalau ada yang maju Pilkada 2020 nanti, kita ikut mendukung dan memenangkannya. Karena kita yang tergabung di Partai Demokrat ini adalah keluarga yang saling mendukung untuk membesarkan Partai Demokrat," katanya.

Apalagi, Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi terbesar yang mendapatkan anggota dewan terpilih se Indonesia. Meskipun dari jumlah dari Pileg 2014 sebelumnya mencapai 14 persen, namun tahun 2019 sudah mendekati target pada sebesar 10 persen.

Selain itu, Herri juga menghimbau seluruh anggota DPRD Propinsi dan kabupaten/kota se Sumut terpilih untuk menjaga nama baik Partai Demokrat.


"Buatlah pak SBY mendengar yang baik-baik, karena bagaimanapun anggota dewan itu posisinya rawan. Kalau ada anggota dewan dalam 5 tahun jabatannya ini melakukan tindakan pidana dan lainnya pasti akan berpengaruh dengan Partai Demokrat," imbuhnya.

Herri juga menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran seluruh anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota pada rangkaian acara yang telah dilaksanakan.

"Terimakasih atas kehadirannya, memang sebelumnya acara pembekalannya dilakukan di Kota Medan tetapi kebetulan bersamaan dengan bulan dan tahun HUT SBY serta 100 hari wafatnya Ibu Ani Yudhoyono, maka kita lakukan pertemuan di Jakarta. Ini juga momen kita seluruh kader Partai Demokrat se Indonesia dan juga se Sumut dapat bertemu, saling kenal dan bersilaturahmi," tuturnya. (ds/romisyah/rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini