Partai Demokrat Berduka Satu Caleg Terpilih DPRD Taput Meninggal Dunia

/

/ Rabu, 11 September 2019 / 15.20 WIB
Foto : Caleg Terpilih DPRD Taput Sahat Hara Simorangkir (tengah), semasa hidupnya.

dailysatu.com - Partai Demokrat berduka, salah satu kader terbaiknya terpilih menjadi calon anggota DPRD Tapanuli Utara (Taput) pada Pemilu Legislatif 2019 lalu, Sahat Hara Simorangkir, meninggal dunia. 

Informasi beredar menyebut, Sahat Hara Simorangkir yang terpilih menjadi calon anggota legislatif DPRD Taput periode 2019 - 2024 dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan III, meliputi Kecamatan Siborongborong dan Kecamatan Muara ini, meninggal dunia pada Selasa (10/9/2019).  Almarhum sempat hendak dibawa ke salah satu Rumah Sakit di kota Medan, namun Tuhan berkehendak lain hingga almarhum menghembuskan nafas terakhir.

Sejumlah rekan dan keluarga ramai mengucapkan belasungkawa. Baik di media sosial FB maupun langsung ke kediaman almarhum. Bahkan ada juga seakan tidak percaya atas meninggalnya almarhum begitu tiba-tiba.

Seperti unggahan Dedy Hutabarat saat foto bersama almarhum, dalam statusnya di media sosial menyebutkan, "Selamat jalan abangku. Huingot do sude pesan dan nasehat na didokkon ni abang tu au. 
Sonang ma abang di lambung ni TUHAN" (Selamat jalan abangku. Aku akan selalu mengingat semua pesan dan nasehat yang abang sampaikan kepadaku. Tenanglah abang disisi TUHAN).

Sementara unggahan dari Jonius Taripar Hutabarat yang juga mantan Kapolres Taput ini, mengucapkan, "Selamat jalan Bere, bagaikan petir disiang hari, begitulah perasaan kami mendengar kabarmu... Semoga Tuhan menerima kamu disisiNya."

Informasi lainnnya, Sahat Hara Simorangkir calon anggota DPRD Taput terpilih periode 2019-2024, direncanakan dilantik pada 30 September 2019, meninggal dunia saat perjalanan menuju salah satu Rumah Sakit di Kota Medan.

Semasa hidupnya, Sahat Hara Simorangkir dikenal sebagai tokoh pemuda Siborongborong yang ramah dan bergaul dengan berbagai kalangan. 

Ia merintis karier didunia politik menjadi ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Siborongborong dan salahsatu calon anggota DPRD Taput terpilih yang berhasil meraih suara terbanyak.

Penetapan Sahat Hara Simorangkir sebagai caleg terpilih, sesuai keputusan KPU Tapanuli Utara nomor: 63/PL.01.9-Kpt.1202/KPU-Kab/VII/2019 tentang Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2019. (ds/Bisnur Sitompul)

Komentar Anda

Berita Terkini