Mendaftar Jadi Paslon Kada, 2 ASN Nias Barat 'Nonjob'

/

/ Senin, 16 September 2019 / 19.27 WIB

dailysatu.com - Bupati Nias Barat, Sumatera Utara, Faduhusi Daeli S.Pd, memberhentikan dua pejabat struktural eslon ll-B dari jabatannya, Senin (16/9/2019).

Berdasarkan press release diterima dailysatu.com, pemberhentian dua pejabat struktural itu tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Nias Barat No.821.2-774 Tahun 2019.

Kedua pejabat yang diberhentikan adalah Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Kesejahteraan Rakyat Eliyunus Waruwu S.Pt, M.Si, dan Inspektur Mareko Zebua SH.

Untuk mengisi posisi yang baru, Bupati melantik Drs. Turunan Gulo MM sebagai Plt. Inspektur. Sedangkan Staf Ahli di jabat sementara oleh Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo.



Dalam arahannya, Bupati mengatakan bila pemberhentian tersebut wujud kebebasan yang dia beri supaya keduanya lebih fokus mengurus pencalonan sebagai Kada dan Wakada di Pilkada 2020.

"Saya merasa salut karena pak Mareko dapat hadir pada sertijab ini. Saya mengucapkan terimakasih banyak atas pengabdiannya selama tiga tahun di Nias Barat. Semoga perjuangan bapak ke depan menjadi kenyataan", ujar Bupati.

Menanggapi pernyataan Bupati, Mareko mengakui jika sudah mendaftar ke salah satu partai politik untuk bertarung di kontestasi Pilkada 2020 mendatang. Tujuannya maju, demi membangun Nias Barat.

"Jujur, saya mendaftar dalam situasi serba mendesak. Sehingga tidak ada waktu bagi saya berpikir, apalagi meminta izin kepada keluarga dan pimpinan", kata Mareko.

Sementara itu, informasi menyebut bahwa Eliyunus Waruwu S.Pt, M.Si yang di nonjobkan tidak hadir dalam acara sertijab.

Seperti mana diketahui, Eliyunus Waruwu dan Mareko Zebua sebelumnya sudah mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Nias Barat sebagai Cakada dan Cawakada dalam pertarungan Pilkada 2020. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini