Masyarakat Resah, Hampir Dua Bulan Blangko KTP di Sergai Kosong

/

/ Jumat, 13 September 2019 / 13.25 WIB
dailysatu.com - Kekosongan Blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Serdang Bedagai (Sergai), sudah hampir yang sudah hampir dua bulan ini membuat masyarakat Sergai merasa kecewa.

Walau masyarakat yang memiliki keperluan membuat KTP mendapat Resi atau SKT (Surat Keterangan), namun batas penggunaannya  hanya 6 Bulan Saja.

Salah seorang masyarakat Dolok Merawan yang namanya enggan disebutkan dimedia, Jumat (13/09/2019) sekitar pukul 09:00 Wib  mengatakan bahwa, dirinya sudah 3 Hari bolak balik dari Kecamatan Dolok Masihul ke Dinas Capil yang terletak di Perkantoran Pemkab Sergai Jalan Negara Kecamatan Seirampah, untuk pembuatan KTP. Namun hanya mendapatkan SKT saja Blangko tetap masi kosong. "Saya kecewa dengan Pemkab Sergai mengapa Blangko saja bisa tidak ada atau kosong, kita mengharapkan kepada Pemkab Sergai khusunya Dinas Capil harus dapat menyingkapi hal tersebut," ucapnya.

Awak media mencoba konfirmasi Kadis Catatan Sipil (Capil) Sergai namun tak bisa lantaran Kadis sedang tidak berada ditempat sedangkan nomor hp nya juga tidak dapat dihubungi.

Sementara Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya dikonfirmasi melalui pesan singkat hingga berita ini diterbitkan belum ada jawaban atas kekosongan Blangko KTP di Sergai.(ds/Put)
Komentar Anda

Berita Terkini