LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba

/

/ Jumat, 06 September 2019 / 20.10 WIB

dailysatu.com-Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pilar Advokasi Rakyat Sumut sosialisasi penyalahgunaan narkoba di Desa Perkebunan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, Jum'at (06/09/19).

Turut hadir dalam acara itu pengurus atau manager perkebunan Negeri Lama Zoni Sitepu, Kapolsek Bilah Hilir Krisnat, Babinkamtibnas 0209 diwakili Sudarman, Ketua LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut Harris Nixcon Tambunan, SH, bersama tim LBH Pilar, Kepala Desa Perkebunan Negeri Lama Supriono, dan tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Perkebunan Negeri Lama.

Dalam acara pembukaan sosialisasi tersebut, kepala Desa perkebunan negeri lama Supriono mengajak masyarakatnya agar waspada terhadap narkoba, sebab, narkoba sudah menjamur dan menjadi musuh terbesar.

"Saya berharap kepada masyarakat bila nanti mendapat informasi ada masyarakat yang menggunakan narkoba segera laporkan kepada saya,"ungkapnya pada acara pembukaan sosialisasi tersebut.

Lanjut Supriono, saya berterima kasih kepada menager perkebunan negeri lama kerena telah menberikan tempat ini dalam rangka sosialisasi penyalah gunaan narkoba tahun anggaran 2019.

Dalam kesempatan itu, Zoni Sitepu pengurus atau Meneger perkebunan negeri lama dalam kesempatan itu menyampaikan kepada masyarakat desa perkebunan negeri lama terkhususnya kepada karyawan jangan pernah menyentuh narkoba karena saya dulu pernah merasakan dampak dari barang haram tersebut.

"Saya dulu anak anggota TNI dan tinggal di asrama TNI dimedan sejak kecil, saya dulunya pengguna narkoba jenis ganja dan saya sudah merasakan betapa meruginya pada saat itu mulai dari diri sendiri sampai keluarga kita saya,"ungkapnya menceritakan masa lalunya.

Lanjut joni lagi, Ada lima (5) orang kawan saya dulu pengguna narkoba hidupnya hancur, badannya kurus bahkan ada juga yang sampai meninggal dunia karena narkoba. Saya berharap kepada karyawan saya agar tidak menggunaka narkoba, kerana narkoba bukan hanya merusak diri sendiri akan tetapi bisa merusak keluarga, jika saya ketahui karyawan saya menggunakan barang tersebut saya akan pecat atau keluarkan dari sini. Paparnya

Semantara, Kapolsek Bilah Hilir Krisnat dalam arahan, kegiatan sosialisasi penyalah gunaan narkoba ini perlu ditingkatkan untuk memberi pencerahan aras betapa bahayanya narkoba.

"Saya berharap kepada masyarakat Khususnya masyarakat Desa Perkebunan Negeri Lama, jangan takut-takut apabila mengetahui jika ada masyarakat atau pengedar yang menggunakan atau menjual narkoba segera laporkan kepada saya,"imbaunya.

Krisnat menambahkan, masyarakat Desa perkebunan negeri lama, Kecamatan Bilah Hilir jika mendapat informasi segera laporkan kepada anggota saya dan bila perlu hubungi telpon saya, telpon saya aktif setiap saat jangan takut untuk melaporkan karena saya juga ditekankan pimpinan harus ada tangkapan setiap minggunya bagi pengguna atau pengedar narkoba. Paparnya

Ditempat yang sama Harris Nixcon Tambunan, SH Ketua LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut dalam sosialisasi penyalah gunaan narkotika menjelaskan betapa bahanyanya seperti Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika."sampai bulan september ini sudah 500 orang terpidana penjara kasus pidana narkoba baik itu pengguna maupun pengedar,"ujarnya.

Lanjutnya lagi, bukan hanya itu, narkotika juga bisa membuat keluarga tidak hancur lebur bahkan banyak yang kita temui di pengadilan agama terkhususnya perumpuan yang menggugat cerai suaminya akibat penyalah gunaan narkoba.( ds/ rel)
Komentar Anda

Berita Terkini