Kadisdik: Sekolah Akan Diliburkan Jika Kepekatan Kabut Asap Terus Meningkat

/

/ Selasa, 24 September 2019 / 08.15 WIB
dailysatu.com- Di tengah kabut asap yang melanda kota Rantauprapat akibat kebakaran hutan dan lahan (karkaluta) kiriman dari tetanga Riau, siswa TK , SD, SMP di Kabupaten Labuhanbatu tetap bersekolah. Cuaca di Rantauprapat sampai hari ini, Senin (23/09/2019) belum pekat dan masih tahap yang belum membahayakan.

Hari ini seluruh OPD dipimpin Bupati Labuhabatu dan Sekda membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan di simpang enam Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.

Dari pantauan awak media, kabut asap masih menyelimuti Kota Rantauprapat, akibat maraknya karhutla serta asap kiriman dari kabupaten tetangga. Warga, termasuk para siswa, siwi TK, SD, SMP baik swasta maupun Negeri sebagian mengenakan masker mengantisipasi dampak kabut asap.

BACA | Andi Suhaimi Dalimunthe : Plt Sudah Tidak Melekat Dalam Diri Saya

Saat ditemui awak media di acara pembagian masker di simpang enam Rantauprapat, Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Drs, H. Sarimpunan. M.Pd, mengatakan hari ini pihaknya membagikan masker kepada pengguna jalan di pimpin Bupati Labuhanbatu, Sekda dan seluruh OPD Labuhanbatu. Pembagian masker ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Labuhanbatu kepada masyarakat, agar setiap aktivitas diluar rumah memakai masker, sebagai antisipasi gangguan pernapasan.

"Kita lihat perkembangan, kabut asap sampai hari ini sudah masuk menghawatirkan, namun belum membahayakan. Bila kepekatan asap makin meningkat kita akan langsung memerintahkan, TK, SD, SMP Negeri maupun Swasta diliburkan, untuk waktu yang belum di tentukan", tutup Sarimpunan. (Ds/Aji)
Komentar Anda

Berita Terkini