Jangan Persulit Pengurusan Dokumen Kependudukan, Kata Bupati

/

/ Rabu, 11 September 2019 / 13.35 WIB

dailysatu.com - Bupati Nias Barat, Sumatera Utara, Faduhusi Daeli S.Pd, menghadiri sekaligus emnbuka secara resmi sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Hall Tokosa Onolimbu, Selasa (10/9/2019).

Informasi menyebutkan, kegiatan sosialisasi itu dihadiri Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP, Kepala Puskesmas, Bidan, tokoh agama, serta tokoh masyarakat Se-Kabupaten Maia Barat.

Dalam arahannya, Bupati mengatakan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah pada bidang urusan dokumen kependudukan masyarakat.

"Disdukcapil adalah unit strategis yang harus melayani kebutuhan masyarakat dalam mengurus data serta dokumen kependudukannya", kata Bupati.

Kepada Disdukcapil, lanjut Bupati, agar lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dengan cara bekerja semangat tanpa pamrih. Jangan ada mempersulit, apalagi meminta biaya pengurusan.

"Saya minta Disdukcapil mempermudah pengurusan KTP, Surat Keterangan Pindah Kependudukan, KK, dan dokumen penting milik masyarakat. Karena ASN wajib menjadi pelayan yang membantu masyarakat dengan maksimal, ujar Bupati. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini