Ini Empat Pimpinan DPRD Medan Periode 2019-2024

/

/ Sabtu, 07 September 2019 / 12.44 WIB

dailysatu.com- Pasca Penetapan Anggota DPRD Medan terpilih tahun 2019-2024, maka empat partai dengan jumlah kursi terbanyak berhak memperoleh 'jatah' pimpinan DPRD Medan.

Berdasarkan hasil perolehan kursi, PDI Perjuangan memperoleh 10 kursi. Meski sama dengan perolehan kursi Gerindra, PDI Perjuangan berhak untuk kursi Ketua DPRD Medan.

Adalah Hasyim SE, yang dihunjuk DPP PDI Perjuangan untuk menjabat Ketua DPRD Medan masa bakti 2019-2024.

Hal itu dibenarkan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Japorman Saragih.

"Untuk Ketua DPRD Medan itu Hasyim," ujar Japorman Saragih, Ketua DPD PDIP Sumut, saat dikonfirmasi, Sabtu (7/9/2019).

Sementara, untuk tiga pimpinan DPRD Medan lainnya, Wakil Ketua DPRD Medan dari Gerindra kemungkinan besar akan diisi Ihwan Ritonga.

"Kendati hingga saat ini surat dari DPP Gerindra belum turun, untuk Gerindra kemungkinan itu bung Ihwan Ritonga, "kata Ketua DPC Gerindra Medan, Bobby Oktavianus Zulkarnain ketika dihubungi dailysatu.com, Sabtu 7 September 2019.

Kemudian, jatah kursi Wakil Ketua DPRD Medan lainnya akan diisi oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang pada pileg 2019 lalu mampu mendulang 7 kursi di parlemen Medan.

Mengutip dari pernyataan Sekretaris DPD PKS Kota Medan, Rudiyanto, beberapa waktu lalu saat pengumuman hasil perolehan kursi dan penetapan anggota DPRD Medan 2019-2024 terpilih yang diumumkan KPU Medan pada 14 Agustus 2019 lalu mengungkapkan, sudah ada keputusan partai kepada anggota DPRD Medan yang terpilih untuk menempati posisi pimpinan dewan.

"Surat Keputusan (SK) dari DPP PKS sudah ada.Rajuddin Sagala yang diberikan amanah untuk itu," ujarnya.

Kursi Wakil Ketua DPRD Medan terakhir akan diisi oleh Partai Amanat Nasional (PAN) yang berhasil memperoleh 6 kursi di DPRD Medan.

Dikutip dari halaman facebook Ketua DPD PAN Medan dengan akun T Bahrumsyah pada 2 September 2019 lalu menyebutkan bahwa Ketua Fraksi PAN DPRD Medan itu dipercaya DPP PAN untuk mengisi kursi Wakil Ketua DPRD Medan 2019-2024. (ds/romisyah)





Komentar Anda

Berita Terkini