Gubsu Resmikan Kuil Shri Minachi Amman

/

/ Selasa, 17 September 2019 / 14.51 WIB

dailysatu.com-Ratusan Umat Hindu dari berbagai daerah meresmikan Kuil Shri Minachi Amman di Persatuan, Gang Amman, Veteran IV/V, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang.

Peresmian itu ditandai dengan penandatangan Prasati Shri Minachi Amma Kuil dan pemotongan pita oleh Gubsu H.Edy Rahmayadi, yang didampingi Ketua Umum Lembaga Kerukunan Forum Masyarakat India Indonesia (LK-FORMASII),Bapak Tonny Silvaraj SE, dan Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Dr.H.Sakhyan Asmara. MSP

Pensucian dan pemberkatan kuil ini dipimpin oleh Pendeta Kali Dasen,S.Kom. Ritual Maha Khumbabishegam merupakan pensucian Kuil dan peletakan Archa/Patung Dewi Shri Minachi Amman yang dalam kepercayaan Umat Hindu merupakan pendamping Dewa Siwa.dan kuil ini merupakan satu satunya di Negara Republik Indonesia ini.

Ketua Yayasan Shri Minachi Amman Koil, R Nares Kumar,S.Kom, mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara, Bapak H.Edy Rahmayadi, Yang telah menyempatkan waktunya meresmikan Kuil Shri Minachi Amman.

"Kami bangga karena Gubsu sangat menghargai semua lapisan masyarakat di Sumut. Sikapnya yang ramah tamah membuat kami yakin bahwa kami tidak salah memilih pemimpin di Sumatera Utara ini," katanya, Selasa (17/9).

Nares mengungkapkan, Kuil Shri Minachi Amman didirikan sejak tahun 2015 dengan luas lahan 450 meter persegi.

"Kuil ini dibangun selain untuk peribadahan juga untuk mendidik generasi penerus agar memiliki karakter yang mulia.

Nares juga mengungkapkan banyak terima kasih kepada para Dermawan yang telah mensuport baik moril maupun materil selama proses pembangunan sampai dengan peresmiaan ini berlangsung. Tidak lupa juga ia mengungkapkan terima kasih kepada Umat Sedharma dan lembaga Agama Phdi Kab Deliserdang atas dukungannya dan partisipasinya dalam perkembangan Shri Minachi Amman Koil .(ds/romisyah)
Komentar Anda

Berita Terkini