Gubsu Dinilai Tak Punya Konsep Bangun Sumut, GMRI : Jangan syor-syor sendiri bangun Sumut ini

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo
Ketua DPP GMRI Sumut, Abdullah Sitorus

dailysatu.com- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dinilai tidak memiliki konsep untuk membangun daerah ini kedepan.

"Artinya, jangan hanya syor-syor sendiri dalam membangun daerah ini.Pak Gubsu harus punya konsep apa dan bagaimana untuk membangun Sumut, "kata Ketua Umum DPP Gerakan Mahasiswa Republik Indonesia (GMRI) Sumut, Abdullah Sitorus kepada wartawan di Medan, Rabu 4 September 2019.

Sejauh ini, katanya, Gubsu terlalu sibuk mencampuri persoalan yang bukan seharusnya menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya sebagai gubernur.

Seperti urusan lapangan merdeka, urusan sampah serta persoalan banjir.

BACA |1 Tahun Pemerintahan Edy-Ijeck Sumut Belum Bermartabat 

Soal lapangan merdeka, lanjut Tokoh Muda Muhamaddiyah Sumut itu, seharusnya berikan wewenang itu ke Pemko Medan.

Toh, sejauh ini, keberadaan lapangan merdeka secara bisnis telah menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemko Medan.

"Bila pernyataan Gubernur yang sempat berwacana untuk tutup lapangan merdeka secara sosial akan menjadikan banyak karyawan yang ada disana (lapangan merdeka-red) akan jadi pengangguran.Dan, juga PAD darisana tak lagi didapat,"tegasnya.

Persoalan lain yang tidak seharusnya diurusi oleh seorang gubernur, yaitu soal sampah.

Persoalan sampah,katanya, harusnya bagaiamana gubernur melakukan upaya untuk menjembatani daerah-daerah seputar Medan agar solusi penanganan sampah yang ada di Medan dapat teratasi.

"Jadi, persoalan sampah di Medan terjadi akibat Medan tak punya Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Dan, seharusnya solusi yang ditawarkan oleh gubernur adalah memanggil dan jembatani dengan daerah-daerah yang ada di Medan agar bisa dicarikan TPA, "katanya lagi.

Dalam kesempatan itu, Abdullah juga menyoroti soal wacana tol dalam kota.

Seharusnya, sebelum mewacanakan Pembangunan tol dalam kota itu, gubsu harus buat kajian terlebih dahulu bukan asal mewavanakan.

"Harusnya kan ada kajian dulu, manfaatnya apa tol dalam kota itu?, pungkasnya.(ds/romisyah)



Share:
Komentar

Berita Terkini