GMRI sebut Edy Rahmayadi Gagal Pimpin Sumut

/

/ Jumat, 06 September 2019 / 14.11 WIB
Ketua DPP Gerakan Mahasiswa Republik Indonesia (GMRI) Sumut, Abdullah Sitorus 

dailysatu.com- Ketua DPP Gerakan Mahasiswa Republik Indonesia (GMRI) Sumut, Abdullah Sitorus menyebutkan Gubernur Edy Rahmayadi gagal pimpin Sumatera Utara (Sumut).

Bahkan secara tegas, Tokoh Muda Muhammadiyah Sumut itu menyebutkan ragu dengan terjadinya percepatan pembangunan di Sumut dalam rangka mewujudkan 'Sumut Bermartabat'.

"Kenapa saya ragu dengan adanya percepatan pembangunan di Sumut.Karena hingga kini urusan 'kabinet kerja' dalam penempatan Kepala OPD saja masih ada tarik menarik, macamana mau kerja kalau urusan kabinetnya saja belum selesai,"katanya kepada wartawan di Medan, Jumat 6 September 2019.

'Ada Dua Matahari'

Disebutkan, sekaitan dengan pengangkatan para kepala OPD di Pemprovsu, ada kesan di tubuh Pemprovsu ada "dua matahari" kepimpinan antara Gubernur Sumut dan Sekdaprovsu Hj.R Sabrina.

Kenapa saya bilang begitu, lanjutnya, banyak para pejabat khususnya eselon II yang sudah lulus mengikuti uji kompetensi jabatan (assessment) akan tetapi belum dilantik.

BACA |Gubsu Dinilai Tak Punya Konsep Bangun Sumut, GMRI : Jangan syor-syor sendiri bangun Sumut ini 

Diduga ada tarik menarik antara pak Gubernur dan Sekdaprovsu sehingga pejabat yang sudah lulus assessment itu belum juga dilantik,"keluhnya.

Dengan kondisi itu, katanya, menunjukkan kalau Gubsu tidak faham dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya dalam hak melakukan penetapan perangkat daerah sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah yang disebutkan bahwa Gubernur memiliki kewenangan untuk mengangkat dan melantik perangkat daerah sebagai unsur pembantu kepala daerah.

"Justru, yang ada saat ini gubernur malah memperlambat penetapan dan pelantikan para perangkat OPD dengan dugaan adanya "kepentingan-kepentingan" lain,"pungkasnya.(ds/romisyah)
Komentar Anda

Berita Terkini