Formasi Riau Akan Bawa Masalah Kabut Asap di Riau ke masyarakat internasional

/

/ Kamis, 12 September 2019 / 15.14 WIB

dailysatu.com-Kami meminta masyarakat internasional harus ikut bertanggungjawab terhadap kebakaran hutan dan lahan di riau.

Hal ini diungkapkan oleh Dr. Nurul Huda selaku Ketua Forum Masyarakat Riau Bersih (Formasi) melalui release Kamis (12/9).


Kabut asap yg terjadi di riau, katanya, sudah berulang kali. Tetapi tidak menemukan jalan keluar yang terbaik sehingga kabut asap tidak terjadi lagi di Riau-Indonesia.

Karenanya, masyarakat internasional harus mengetahui ini. Karena karhutla ini merupakan kejahatan lingkungan, oleh karena itu haruslah perhatian serius.

"Kami minta masyarakat internasional harus berpartisipasi dalam penanggulangan dan pencegahan kabut asap yang terjadi di Riau," tegasnya.

Untuk itu, kami akan menggalang dukungan seluruh rakyat riau utk bersama-sama membuat pernyataan sikap, meminta masyarakat internasional untuk turun dan menginvestigasi langsung apa penyebab karhutla di riau secara komprehensif yang menimbulkan kabut asap sehingga dapat dicari solusi yang terbaik.

"Mungkin dalam waktu dekat kami akan melakukan aksi meminta tanda tangan dukungan dari masyarakat riau," jelasnya.(ds/za/rel)
Komentar Anda

Berita Terkini