Edwin Sugesti Nasution Dipercaya Pimpin Fraksi PAN DPRD Medan

/

/ Sabtu, 21 September 2019 / 16.05 WIB
Anggota DPRD Medan Fraksi PAN

dailysatu.com- Edwin Sugesti Nasution dipercaya untuk 'menakhodai' Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD Medan.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua DPD PAN Medan, HT Bahrumsyah ketika dailysatu.com, mempertanyakan susunan komposisi fraksi PAN di DPRD Medan, Sabtu, 21 September 2019.

"Ya, hasil rapat pleno di DPD PAN yang digelar diputuskan, Edwin Sugesti Nasution dipercaya jadi Ketua Fraksi PAN DPRD Medan, "katanya.

Sementara itu, Abdul Rahman Nasution diunjuk sebagai Sekretaris Fraksi, Bendahara Sudari, Wakil Ketua Edi Syahputra serta Wakil Sekretaris Sukamto.

Dikatakannya, kedepan Fraksi PAN yang merupakan perpanjangan tangan dari partai diharapkan terus mengawal kebijakan yang selama ini menjadi fokus untuk terus diperjuangkan oleh DPD PAN Medan.

Dimana, lanjut Bahrum, ada lima fokus PAN yang akan terus diperjuangkan yakni pertama persoalan kesehatan. Diharapkan, dengan validasi yang dilakukan Pemerintah Kota Medan tahun 2021, seluruh masyarakat Medan bisa Universal Health Coverage (UHC).

" Artinya, tahun 2021 seluruh warga Medan harus punya jaminan kesehatan,"tegasnya.

Kemudian, sambungnya, fokus Kedua yakni terkait aset- aset Pemko Medan yang nilainya miliaran bahkan triliunan rupiah tidak tersertifikasi atau terdata secara jelas.

"Artinya selama ini banyak sekali aset aset milik Medan tidak terdata atau tidak jelas. Sehingga,banyak dari aset milik Pemko Medan justru beralih ke pihak lain,"sebutnya.

Fokus ketiga, lanjutnya, yakni terkait rendahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Medan.

"Bagaimana, mau bangun Medan jika PAD Medan selalu tidak capai target,"katanya lagi.

Kemudian, katanya, Fraksi PAN akan terus memperjuangkan pajak daerah khususnya dari pajak restoran, pajak reklame dan pajak parkir.

Dan terakhir, yakni poin kelima yakni diharapkan Pemko Medan harus segera tegakkan peraturan daerah yang ada.

Sebab, selama ini banyak perda yang tidak berjalan. Bahkan, banyak sekali perda yang ada tidak bisa berjalan akibat tidak adanya Perwal.

"Jadi, kita berharap Pemko harus segera tegakkan aturan yang ada.Agar Medan akan lebih baik kedepan, "pungkasnya. (ds/romisyah)

Komentar Anda

Berita Terkini